Pergi ke ATM, Rumah Dibobol

MALANG– Rumah terkunci rapat saat ditinggal pergi siang hari, bukan jaminan akan aman. Akhir pekan lalu, kawanan pencuri spesialis rumah kosong beraksi di Jalan Candi Mendut Malang. Pelaku yang diduga seorang diri ini, beraksi dengan membobol rumah Sujatno, 50 tahun, warga sekitar. Dari aksinya, pelaku berhasil menggondol beberapa perhiasan milik korban senilai Rp 65 juta. Korban pun melaporkan pencurian ini ke Polsekta Lowokwaru. “Laporannya sudah kami terima dan saat ini kami masih menyelidiki kasusnya dengan memeriksa saksi-saksi,” ungkap Kapolsekta Lowokwaru, Kompol Bayu Indra Wiguno.
Diperoleh keterangan, aksi pencurian tersebut terjadi sekitar pukul 13.30. Siang itu rumah korban dalam kondisi kosong. Korban sendiri, saat itu sedang pergi untuk mengambil uang di ATM Jalan Borobudur Malang. Sebelum ditinggal pergi, korban sudah memastikan kalau rumahnya dalam kondisi aman dan terkunci rapat. Diperkirakan ketika ditinggal pergi inilah, pelaku yang sudah mengincar langsung beraksi.  Modusnya pelaku masuk ke dalam rumah dengan merusak pintu garasi.
Setelah berhasil masuk, pelaku langsung menuju ke dalam kamar korban. Di dalam kamar inilah, pelaku berhasil mengambil beberapa perhiasan emas milik korban yang kemudian dibawa kabur. Diantaranya kalung, gelang, cincin serta liontin bermata berlian. Korban sendiri baru mengetahui kejadian itu ketika pulang dari ATM. Saat itu korban kaget karena melihat pintu garasi rumahnya terbuka. Setelah dilihat dan dicek kamarnya berantakan serta perhiasannya tidak ada, akhirnya oleh korban langsung dilaporkan ke petugas Polsekta Lowokwaru. (agp/mar)