Pria Bertato Ditangkap Bawa SS

BARANG BUKTI: Tersangka Subandi Irfan Q, bersama dengan barang bukti saat di Polres Malang Kota.

MALANG - Peredaran narkotika di Kota Malang seakan tidak ada habisnya. Malam akhir pekan lalu Satuan Reskoba Polres Malang Kota, kembali menangkap seorang budak narkoba jenis sabu-sabu (SS). Tersangkanya Subandi Irfan Q, 38 tahun, warga Jalan LA Sucipto Malang.
Subandi diringkus petugas di simpang empat Jalan Sulfat Kelurahan Purwantoro Malang. Saat ditangkap dia baru saja membeli SS. Dari tangan pria yang tubuhnya penuh tato ini, petugas mendapatkan empat poket SS seberat 1 gram yang dibungkus plastik transparan.
"Barang bukti itu kami temukan saat penangkapan. Sepoket SS kami temukan dalam bungkus rokok dan tiga poket dilipatan celananya," ungkap Kasubag Humas Polres Malang Kota AKP Dwiko Gunawan.
Menurut mantan Kasatreskrim Polres Batu ini, penangkapan Subandi ini bermula dari informasi masyarakat yang mengatakan di simpang empat Jalan Sulfat Malang sering dijadikan tempat transaksi narkoba. Berdasarkan informasi tersebut petugas lalu melakukan penyelidikan. Dari ciri-ciri yang didapat itulah akhirnya Subandi berhasil ditangkap.
Dari keterangan Subdandi saat diperiksa, dia mengaku mendapatkan SS itu dari seorang temannya berinisial BD asal Kota Malang yang kini masih diburu. Sepoket SS seberat 1 gram dibeli dengan harga Rp 1,3 juta.
"Tersangka mengaku membeli sudah tiga kali. Pertama pertengahan Desember 2012 lalu, yang kemudian habis dipakai dengan teman-temannya. Lalu pertengahan Januari lalu juga sudah habis. Dan ketiga kalinya ketika ditangkap itu. Uang yang digunakan untuk membeli SS itu dari urunan dengan teman-temannya," terang Dwiko.
Mantan Kapolsek Wajak ini menambahkan, tersangka mengaku memakai SS karena ingin merasakan. Itu setelah dia mengaku sering melihat berita penangkapan di TV. "Alasannya memakai SS karena ingin pikirannya tenang," tambahnya.(agp/jon)