Pastikan Korban Mobil Terbakar Warga Surabaya

URUS JENAZAH: Keluarga korban yang Minggu malam mengurus jenazah korban di kamar mayat RSSA Malang.

MALANG–Identitas pengemudi mobil Daihatsu Xenia yang hangus terbakar bersama mobilnya, di Dusun Kasin, Desa Jombok, Ngantang, dipastikan bernama Tio Lok Tjwin, 56 tahun, warga Simo Lawang V/72, Surabaya. Kepastian tersebut, setelah pihak keluarga korban memastikan bahwa pengemudi mobil nopol L 1807 T itu adalah anggota keluarganya.
Kemarin pagi jenazah korban yang selama ini tinggal di Dharma Husada Indah Barat – Surabaya, dibawa pulang keluarganya. Itu setelah sehari jenazah korban berada di kamar mayat RSSA Malang, dan telah dimintakan otopsi.
“Kami tahu kalau ada mobil terbakar dan ciri-ciri kendaraannya sama dengan saudara ini, dari berita di radio Suara Surabaya (SS). Ketika saya cek ke Polsek Ngantang ternyata benar,” ungkap Candra Meiyanto, keponakan korban ketika ditemui di kamar mayat RSSA Malang, Minggu (3/2) malam.
Menurut pemuda 26 tahun itu, sebelum ditemukan tewas terpanggang di dalam mobilnya, Tio Lok Tjwin, yang berstatus masih lajang ini, Sabtu (2/2) pagi sekitar pukul 06.30 pamit berangkat kerja. Dia kerja di sebuah toko penjualan alat tehnik di Jalan Raden Saleh, Surabaya.
Sepulang kerja sekitar pukul 17.00, korban langsung pergi jalan-jalan. “Dia itu di rumah bertiga bersama adik perempuannya Feeing dan ibunya Nyoo Aiyen, yang berusia 86 tahun. Dan setiap Sabtu memang dia selalu pergi jalan-jalan ke Malang sendirian, karena masih lajang,” terangnya.
Sabtu malam sekitar pukul 22.00, korban sempat menelpon keluarganya di rumah memberitahukan kalau dirinya pulang terlambat. Namun tidak tahunya itu adalah telepon terakhir korban pada keluarganya.
Disinggung apakah ada dugaan kalau korban ini dibunuh? Pihak keluarga, meyakini dengan tegas bahwa tidak ada unsure pembunuhan dalam kejadian itu. Sebab selama ini korban sama sekali tidak mempunyai musuh. Apalagi korban juga dikenal sebagai orang baik dan pendiam.
“Tidak ada kaitannya dengan pembunuhan. Kemungkinan dia ikut terbakar dengan mobilnya lantaran tidak bisa keluar. Sebab begitu tahu mobil terbakar dugaan mungkin panik dan tidak bisa keluar. Apalagi ketika mobil terbakar, sentral look mobil juga langsung tidak berfungsi,” katanya.
Sementara itu, informasi lain yang didapat, Tim Identifikasi Polda Jatim turun ke lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Penyelidikan dilakukan untuk tahu penyebab kebakaran mobil tersebut.(agp/jon)