Perampas Motor Masuk Kota

BLIMBING- Masyarakat kota Malang sudah harus lebih waspada bila mengendarai motor di waktu menjelang dini hari. Kalau beberapa waktu lalu, perampas motor hanya beraksi di sekitar Sawojajar, Kedungkandang, kini mereka mulai masuk kota. Salah satu buktinya, menjelang dini hari kemarin, Nanang Handoko, 23 tahun menjadi korban keganasan komplotan ini. Warga Dusun Boro Jambangan, Desa Saptorenggo, Pakis itu dihadang empat orang perampok jalanan ketika melintas di Jalan Terusan LA Sucipto Malang atau tepatnya sebelah utara pasar hewan. Motor Suzuki Satria FU yang dikendarainya dirampas. Tidak hanya itu, pemuda ini juga dihajar hingga babak belur tanpa sempat mengeluarkan sepatah katapun.
Informasi yang didapat Malang Post, peristiwa ini oleh korban dilaporkan ke Satreskrim Polres Malang Kota. Kepada polisi, dia menjelaskan, ketika itu dia seorang diri mengendarai motornya melewati jalan yang sepi itu. Tak disadarinya, dia dikuntit empat orang yang berboncengan dua motor. Tepat di lokasi kejadian, dua motor pelaku ini langsung memepet motornya di tengah jalan. ”Satu orang pelaku meminta saya menghentikan motor,” katanya kepada polisi. Meski curiga ada yang tidak beres, Nanang pun menghentikan motor seharga Rp 19  juta ini. Begitu berhenti, dua orang turun dari boncengan.
”Yang satu mengambil kunci kontak dan yang satu lagi langsung memukul saya,” terang dia. Akibat hajaran pelaku ini, Nanang pun kelimpungan. Dia berusaha menghindar dan melihat motornya sudah dituntun agak jauh. Beberapa menit kemudian, pelaku yang memukul dirinya pergi mengikuti tiga perampok lainnya yang sudah siap pergi. Nanang pun hanya bisa menatap motornya dibawa pergi. Dibantu pengguna jalan yang lewat, dia pun melaporkan kejadian yang dialaminya ke polisi. Sumber Malang Post di Mapolres Malang Kota mengatakan, pelaku perampasan diduga sama dengan kasus perampasan yang terjadi di daerah Sawojajar. ”Kalau melihat rute dan tempat kejadian, pelakunya diduga persis sama,” ucap sumber yang minta namanya dirahasiakan. (sit/mar)