14 Hari Ungkap 88 Kasus

GELAR :  Puluhan tersangka dan barang buktinya ditunjukkan dalam gelar kemarin.

Operasi Sikat Semeru
KEPANJEN– Polres Malang, kemarin pamer tangkapan hasil ungkap Operasi Sikat Semeru 2013. Selama 14 hari, sebanyak 88 kasus dengan 131 tersangka berhasil diungkap Satreskrim Polres Malang serta polsek jajarannya. Rinciannya untuk kasus pencurian dengan pemberatan (curat) ada 9 kasus dengan 15 tersangka. Kasus pencurian dengan kekerasan (curas) ada 4 kasus dengan 3 tersangka. Kasus curanmor ada 11 kasus dengan 4 tersangka. Kasus pencurian hewan (curhewan) berhasil ungkap 1 kasus dengan 6 tersangka. Kasus senjata tajam (sajam) ada 3 kasus dengan 3 tersangka. Senjata api (senpi) atau amunisi 1 kasus dengan 1 tersangka. Dan kasus premanisme polisi berhasil mengungkap 59 kasus dengan jumlah tersangka ada 99 orang.
“Keberhasilan mengungkan sejumlah kasus itu adalah hasil kerja keras petugas di lapangan yang sangat luar biasa. Sekalipun jumlah kejadian yang terjadi pada saat Operasi Sikat Semeru 2013 itu, juga cukup banyak,” ungkap Kasubag Humas Polres Malang, Ipda Soleh Mas’udi.
Mantan Kanitreskrim Polsek Tirtoyudo ini mengatakan, selain beberapa tersangka yang diamankan tersebut, petugas juga mengamankan barang buktinya. Diantaranya mulai dari barang bukti senjata tajam (sajam), amunisi sepeda motor hingga alat obeng yang digunakan beraksi.
“Meski Operasi Sikat Semeru 2013 ini sudah berakhir, tetapi kami tetap akan berupaya untuk terus menekan angka kejahatan yang terjadi di wilayah Kabupaten Malang. Beberapa pekerjaan yang belum terungkap, secepatnya akan segera kami ungkap,” tandasnya. (agp/mar)