Bongkar Jendela, Embat Dua Motor

BULULAWANG-  Jaringan pelaku pencurian sepeda motor, tak pernah habis. Dini hari kemarin, pelaku yang diduga lebih seorang menyikat dua sepeda motor sekaligus. Yakni Yamaha Vega ZR,  N 5026 JR dan Kawasaki Kaze E 110, N 6427 DF milik Ngateni, 34 tahun, warga Dusun Sukorejo RT05 RW01, Desa Kasembon, Bululawang.  Akibat kejadian tersebut, korban yang bekerja sebagai tukang bangunan ini mengaku mengalami kerugian sekitar Rp. 17 juta. Sementara kasus pencurian sendiri, oleh korban langsung dilaporkan ke petugas Polsek Bululawang. Menurut korban, kejadian itu diperkirakan berlangsung pada pukul 03.00. Saat itu, dia bersama keluarganya, sedang tetidur terlelap di dalam kamarnya masing-masing. Sementara pelaku yang diduga sudah merencanakan aksinya ini, diketahui masuk ke dalam rumah dengan mencongkel jendela belakang rumah.
Setelah jendela terbuka, pelaku lalu masuk menuju dapur dimana di dalamnya terdapat satu sepeda motor Kawasaki Kaze E 110 berwarna hijau. “Kemudian, pelaku mencongkel jendela lagi. Kali ini jendela yang dicongkel adalah ruangan musala,“ ucap Ngateni, sembari menunjukan jendela rumahnya yang dicongkel. Di depan ruangan musala itu, terdapat satu sepeda motor lagi Yamaha Vega ZR. Kemudian para pelaku membawa kabur dua unit sepeda motor itu, melalui pintu belakang korban, yang kuncinya masih melekat. “Para pelaku pastinya membandrek dua sepeda motor saya itu. Karena kuncinya, sudah saya lepas,“ kata bapak satu anak ini.
Kemudian mengetahui bahwa kedua motornya raib, saat terbangun pukul 05.00. Saat itu Ngateni yang masih ngantuk, kaget yang mendapati sepeda motor Yamah Vega ZR miliknya yang ditaruh di depan musola telah hilang. “Kemudian saya lihat ke dapur, sepeda motor saya satunya lagi juga hilang,“ kata Ngateni dengan nada lirih. Korban pun melihat jendela dapur dan jendela musola, yang terlihat dibuka paksa oleh pelaku. Selain itu, korban juga melihat bekas jejak kaki yang lebih dari satu orang. Mengetahui yang bersakungtan menjadi korban pencurian, lantas melaporkannya ke petugas Polsek Buluawang. (big/mar)