Bian D’Bagindas Akhirnya Digugat Cerai

PERMOHONAN : Wakil Panitera PA Kepanjen, Agus Azzam Aulia SH. MH menunjukkan surat permohonan cerai istri Bian, vokalis D’Bagindas dan (foto kanan) foto Bian mesra dengan Devi Citra.

Selingkuhi Penyanyi Dangdut
KEPANJEN- Beni Riyanto atau yang akrab dipanggil Bian, vokalis band D’Bagindas, akhirnya digugat cerai oleh Samrotul Sardiah, istrinya. Isu gugatan cerai tersebut, sebenarnya sudah lama muncul, akhir tahun lalu ketika vokalis yang melejit lewat lagu empat mata ini ketahuan memiliki foto-foto mesra dengan Devi Citra, seorang penyanyi dangdut. Surat gugatan cerai ini sendiri, dilayangkan Diah, panggilan istri Bian ke Pengadilan Agama (PA) Kepanjen, Rabu (9/1) lalu. Menurut Wakil Panitera PA Kepanjen, Agus Azzam Aulia SH. MH, sidang pertama sebenarnya sudah dilakukan Kamis (31/1) lalu dengan agenda mediasi. “Hanya saja, Bian tak hadir ke persidangan. Dia hanya diwakili oleh kuasa hukumnya, Khusdariano SH MH Mhum,“ paparnya.  Dijelaskan Azzam, Diah mengajukan gugatan cerai kepada warga Jalan Kedawung Gang 9 Malang ini karena tiga alasan.
Yang pertama, Bian dituding sudah lama tidak memberikan nafkah lahir dan batin kepada istri. Yang kedua,  Bian lebih sering mementingkan pekerjaannya sebagai vokalis band ternama di Indonesia. ”Sehingga sudah lama tak mengunjungi maupun memberi perhatian dan kabar kepada anak istrinya yang tinggal di Desa Banjarsari RT04 RW01, Ngajum,” lanjutnya. Lalu alasan ketiga, Bian dianggap selingkuh dengan Devi Citra. Ini memang ditunjukkan dengan foto-foto mesra keduanya yang muncul di beberapa situs online. Hanya saja dalam kasus ini, menurut Azzam, PA Kepanjen berharap penyelesaian terbaik melalui mediasi sehingga keduanya terhindar dari perceraian. Dia mengungkapkan, sidang kedua yang mengagendakan jawaban dari mediasi tersebut, akan dilakukan Kamis (14/2) lusa.  “Ya kami harapkan kedua belah pihak hadir dalam sidang kedua kali ini. Semoga saja mediasi yang dilakukan keduanya dapat membuahkan hasil,“ tutupnya. (big/mar)