Hindari Kucing, Trailer Terguling

MALANG - Sebuah mobil trailer pagi kemarin terguling setelah terperosok ke dalam parit di Jalan Mayjend Sungkono Kedungkandang. Kendaraan bernopol L 8009 HQ tersebut terguling setelah menghindari kucing yang menyeberang. Beruntung Rohim, 43 tahun, sang pengemudi truk selamat. Dia sama sekali tidak mengalami luka.
Namun begitu, kerugian akibat kejadian itu diperkirakan sampai puluhan juta. Sebab selain kerusakan pada kendaraan juga barang berupa asbes yang diangkut banyak yang rusak.
Menurut keterangan Rohim, kejadian yang terjadi sekitar pukul 05.00 itu, bermula saat kendaraan truk trailer yang dikemudikan melaju dari utara ke selatan. Truk melaju dengan kecepatan sedang. Tujuannya mau mengirim asbes ke toko di Jalan Mayjend Sungkono Kedungkandang. "Asbes ini saya bawa dari Probolinggo," ujar Rohim.
Sekitar kurang 300 meter sampai di tempat tujuan, saat melintas di TKP Rohim dikejutkan dengan seekor kucing yang menyeberang dari timur ke barat. Karena tidak ingin menabrak kucing itu, Rohim berusaha menghindar dengan membanting kemudi ke kiri.
Niat baiknya ini membawa petaka. Truk trailer tersebut justru terperosok ke selokan hingga akhirnya terguling ke parit. Evakuasi sendiri kemarin berjalan lama, karena barang-barang asbes yang diangkut harus terlebih dahulu dipindahkan ke kendaraan lain. Baru dengan bantuan mobil derek, truk trailer berhasil dievakuasi.(agp/nda)