Penadah Motor Curian Dibekuk

JABUNG- Solikhan, 32 tahun warga Dusun Gunung Tumpuk, Desa Sidoluhur, Lawang, harus berurusan dengan petugas Polsek Jabung, kemarin. Tersangka ditangkap petugas, karena diduga sebagai penadah motor curian jenis Yamaha Mio N 4228 JF.  Kendaraan yang diketahui milik Nadar Kamto, 53 tahun warga Dusun Dempok, Desa Gading Kembar, Jabung tersebut, sebelumnya  dilaporkan hilang Sabtu (19/1) lalu. Peristiwanya sendiri terjadi di lokasi persawahan Tegal Pakel, Dusun Dempok. “Dari ciri-ciri kendaraan yang dilaporkan hilang, anggota berhasil menangkap seorang pelaku yang diduga sebagai penadah kendaraan. Tersangka sendiri dalam pemeriksaan sementara, mengaku telah membeli kendaraan itu dari seorang rekannya. Guna pengembangan, anggota masih melakukan penyidikan di lapangan,” kata Kapolsek Jabung, AKP Yatmo.
Dikatakan mantan Kanit Idik I Satreskrim Polres Malang, motor itu hilang ketika dibawa ke sawah. Saat mengecek tanaman di lokasi persawahan itulah, korban memarkir motornya di sisi badan jalan. Tanpa curiga, korban selanjutnya meninggalkan kendaraan tanpa pengawasan.
Sekitar 15 menit berselang, korban yang hendak pulang, dibuat terkejut dengan kendaraannya yang sudah raib. Merasa motornya menjadi korban pencurian, kejadian itu pun lantas dilaporkan ke Mapolsek Jabung.  Dari laporan yang diberikan korban, petugas kemudian melakukan penyelidikan dan berhasil mendapati kendaraan yang memiliki ciri-ciri khusus pada motor yang digunakan oleh pelaku. Setelah dilakukan pengecekan, diketahui jika kendaraan itu memang benar milik Nadar. (sit/mar)