Lima Pegawai Distributor LPG Terbakar

LAWANG- Lima pegawai distributor LPG di Jalan Dr Wahidin, Bedali, Lawang, Selasa (12/2) malam terbakar, setelah tabung LPG yang ada di tempat tersebut meledak. Namun, peristiwa itu baru dilaporkan ke polisi, Jumat (15/2) sore. Hingga kemarin, lima orang yang terbakar ini masih dirawat intensif di Ruang 16 RSSA Malang. Kelimanya yakni Wahyu Widiantoro, 21 tahun, Ahmad Yusuf, 18 tahun, Risky Wijaya, 21 tahun, ketiganya warga Dusun Krajan, Desa Sumberngepoh, Lawang, lalu Yulianto, 23 tahun, warga Purwodadi, Pasuruan serta Nuryanto, 21 tahun, warga Desa Sekarmojo Damar, Purwosari, Pasuruan. Informasi yang dihimpun dari beberapa warga, salah satu dari kelima korban ini sedang mengotak atik motornya yang rusak di gudang distributor LPG tersebut.
Selang beberapa menit kemudian, tiba-tiba suara ledakan muncul dari dalam gudang itu. Blarr! ”Suara ledakan hanya sekali. Warga sini sempat kaget dan berlarian ke lokasi. Dilihat di dalam, lima orang sudah tergeletak,” ujar Purnomo, 34 tahun, warga sekitar yang berkunjung ke rumah sakit. Warga pun membawa kelima korban ini ke RSSA Malang. Masih menurut dia, Nuryanto merupakan korban yang paling parah. Hampir sekujur tubuhnya mengalami luka bakar hingga 90 persen. Anehnya, Kapolsek Lawang, Kompol Eko Suminto dan Kasatreskrim Polres Malang, AKP Decky Hermansyah yang dikonfirmasi kejadian ini, mengaku tidak tahu tentang kejadian ini.
Sementara itu, warga Desa Sukorejo, Gondanglegi, dini hari kemarin gempar. Reaksi tersebut dipicu dengan tewasnya Umar, 85 tahun, warga sekitar. Korban yang diketahui hidup sebatang kara ini, tewas terpanggang setelah rumahnya yang terbuat dari anyaman bambu terbakar. Diperkirakan kebakaran tersebut disebabkan karena kayu pembakar milik korban yang terletak di dapur. Usai dievakuasi jenazah korban yang hangus terbakar ini langsung dibawa ke kamar jenazah RSSA Malang. “Untuk sementara ini, penyebab kebakaran itu karena kompor kayu milik korban,“ ujar Kapolsek Gondanglegi, Kompol Gatot Suseno, kepada Malang Post kemarin.
(big/mar)