Pengguna SS Dibekuk

GIRING : Ali digiring ke ruang penyidikan.
 
DAMPIT- Anggota Satreskoba Polres Malang semakin gencar memberantas pelaku narkoba di wilayah hukumnya. Jumat (15/2) siang, seorang pengguna sabu-sabu (SS) ditangkap. Yakni Subur Ali, 42 tahun, waga Jalan Semeru, Desa/Kecamatan Dampit. Dia dibekuk di rumahnya. Dari tangan tersangka, polisi mengamankan dua poket SS seberat 0,03 gram dan seperangkat alat isapnya. “Semua barang buktinya tersebut sudah kami amankan di Mapolres Malang,” ujar Kasubag Humas Polres Malang, Ipdah Sholeh Mas’udi kemarin. Menurutnya, penangkapan tersangka ini adalah pengembangan dari tersangka Mikail sebagai pengedar, yang sudah ditangkap Kamis (24/1) lalu.
“Dari pemeriksaan Mikail inilah, kembali muncul nama Subur Ali. Sebelumnya Mikail juga menyebut Yoni dan Budi Utomo, yang sudah ditangkap terlebih dahulu,” bebernya. Sementara itu, dihadapan penyidik yang memeriksanya, Subur mengaku dua kali membeli serbuk putih itu dari Mikail yang diketahui sebagai teman dekatnya itu. Yakni pertama pada akhir tahun 2012 dan awal tahun 2013. “Saya beli dua kali dengan harga Rp 200.000 per poketnya. Jadi saya beli total dengan harga Rp 400.00,” ungkapnya.
Sedangkan dia juga kembali mengakui telah mengkonsumsi SS sebanyak tiga kali. Yakni pada saat pertama kali membeli di bulan Desember 2012, kemudian pembelian kedua pada awal Januari 2013. “Saya pakai SS terakhir pada awal bulan Februari lalu. Itupun hanya sisa dari pembelian yang kedua pada awal bulan Janauri,” lanjutnya. Lebih lanjut masih dihadapan penyidik yang memeriksanya, bapak dua anak ini menyesal telah mengkonsumsi barang haram tersebut. “Saya hanya penasaran gimana rasanya mengkonsumsi SS. Saat menggunakan terakhir awal bulan lalu, badan saya menjadi panas dan sulit tidur. Saya kapok dan tak akan mengulanginya lagi,” janjinya. (big/mar)