Miras ? Tangkap !

PAKISAJI- Anggota Polsek Pakisaji mengamankan seorang penjual miras bernama  Manan warga Desa Glanggang Pakisaji, Kabupaten Malang. Dari rumah Manan, ditemukan dan disita 44 botol miras dari berbagai merek.
“Penjualnya hanya dikenakan tindak pidana ringan (tipiring). Rumahnya sendiri sudah lama diincar anggota kami. Hanya saja, baru kali ini berhasil disita berikut barang buktinya,” kata Kapolsek Pakisaji, AKP Ni Nyoman Sri Erfiandar SH, kepada wartawan kemarin.
Dijelaskannya, keberhasilan anggota Polsek Pakisaji menyita miras itu setelah mendapatkan informasi dari warga. Selain itu, keluhan masyarakat sekitar selama ini di rumah Manan, sering dibuat transaksi miras serta mabuk-mabukan. Laporan tersebut seketika ditindak lanjuti petugas, dengan menggrebek rumah Manan.
“Hasil dari penggrebekan di rumah Manan, anggota kami berhasil menyita 15 botol arak 500 ML, 12 botol Topi Miring, 9 botol miras merek Almi, dan 8 botol anggur merah. Jadi 44 botol miras yang berhasil diamankan,” rinci Nyoman secara detail. Dikatakanya, operasi ini bersandi “Operasi Sakaw” yang sedang digalakan Polda Jatim.
Sedangkan di Kecamatan Gondanglegi kemarin, petugas juga berhasil mengungkap dua pelaku penjual miras. Pelaku pertama adalah Riyanto warga Desa Gondanglegi Kulon, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang. Dari rumah Riyanto, petugas berhasil menyita lima liter miras oplosan berjenis Trobas.
Pelaku kedua yang berhasil diungkap adalah Karno, 47 tahun, warga Desa SepanjangGondanglegi. Dari rumah Karno, petugas berhasil menyita satu buah botol miras berjenis Mc Donald.
“Keduanya kami hanya lakukan tipiring, dengan harapan tak mengulanginya lagi,” ujar Kapolsek Gondanglegi, Kompol Gatot Suseno, saat dihubungi terpisah. (big/eno)