Dua Bocah Ditelantarkan

MALANG – Diduga menjadi korban penelantaran orangtuanya, dua bocah laki-laki Sabtu (23/2) malam lalu ditemukan petugas Polsekta Sukun, saat sedang patroli. Kedua bocah yang salah satunya bisu itu ditemukan di sekitar kawasan Jalan Raya Dieng Malang.
Saat ditemukan dua bocah bernama Ahmad Saifullah 7 tahun dan Saiful 6 tahun itu, terlihat lusuh dan menggigil kedinginan. Karena kasihan, petugas langsung membawanya ke Polres Malang Kota. Karena tidak diketahui alamat tinggalnya, keduanya dibawa ke Rumah Anak Negeri di Jalan Simpang Sukun 6 Malang.
“Kami di sini hanya menerima titipan saja dari Polres Malang Kota. Sebagai peduli anak negeri, saya hanya memberikan kasih sayang dan kesabaran agar anak-anak yang terlantar seperti mereka ini, bisa merasakan kedamaian dan kecerdasan yang patut dimiliki tanpa ada batasan,” ungkap Muhammad Romadhony, selaku Pembina Rumah Anak Negeri.
Sejak di tampung di Rumah Anak Negeri, Dony sapaan akrabnya ini mengatakan kalau dirinya sudah berusaha untuk mencarikan alamat keluarganya. Dia ingin sekali mengembalikan kedua bocah itu kepada orangtuanya. “Pagi tadi (kemarin) saya sudah mencoba mencari alamat orangtuanya tetapi tidak ketemu. Kemungkinan besok saya akan mencari lagi dengan dibantu teman-teman,” ujarnya.
Sementara itu, kedua bocah ini kemarin terlihat bercanda sendiri. Ahmad Saifullah, salah satu bocah yang bisa diajak bicara saat ditanya alamat rumahnya selalu berubah-ubah. Semula mengaku rumahnya di Jalan Muharto, lalu berubah di Jalan Jodipan dan saat ditanya lagi mengaku tidak tahu. Dan ketika ditanya siapa orangtuanya, dikatakan ayahnya bernama Sio dan ibunya Neti. Ayahnya diakui berjualan es degan di sekitar Ramayana. Namun ketika dicari sama sekali tidak ada.(agp/eno)