57 Babinkamtibmas Diberi Ranmor

BPKB : Waka Polres Malang Kota, Kompol Wiyogo Pamungkas menyerahkan secara simbolis BPKB dan motor kepada anggota Babinkantibmas.
MALANG-  Pagi kemarin, sejumlah Bintara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkantibmas) yang tersebar di lima Polsek atau 57 kelurahan di Kota Malang, dilakukan apel bersama guna diberi fasilitas satu unit kendaraan sepeda motor (Ranmor) untuk mendukung kinerjanya di lapangan.  Langkah sebagai bentuk mendukung pencanangan Polda Jatim yakni ‘Jatim Dalam Satu Genggaman’ itulah, yang kemarin dilangsungkan dan dipimpin langsung Waka Polres Malang Kota, Kompol Wiyogo Pamungkas. Dengan pemberian fasilitas, diharapkan kinerja Babinkantibmas dalam melakukan tindak preventif dan mengajak masyarakat dalam menjaga wilayahnya masing-masing mampu dijalankan dengan maksimal.
“Fungsi Babinkantibmas di masyarakat, selain melakukan tindak preventif juga mampu mengajak masyarakat dalam menciptakan situasi kondusif di lingkunganya masing-masing. Termasuk, juga tetap menjaga dan menjalankan slogan tiada hari tanda teman baru,” ungkap perwira itu. Jadi terhadap segala sesuatu yang terjadi di wilayah kerjanya masing-masing, tambah Wiyogo, Babinkantibmas mampu menampung dan menindak-lanjuti informasi yang berkembang melalui fungsi lain di kepolisian. Dengan kata lain, anggota harus lebih sering turun ke wilayah. (sit/mar)