Asyik Tidur, Kamar Kos Dibobol

MALANG– Pencurian di tempat kos-kosan kembali terjadi. Dini hari kemarin, pencuri beraksi di tempat kos di Jalan Raya Tlogomas I Malang. Pelaku yang diperkirakan seorang diri, berhasil membawa kabur tas berisi laptop merek Toshiba dan STNK sepeda motor Yamaha Mio N 4336 XO. Akibat kejadian tersebut, Bagus Prasetyo, 21 tahun, korban pencurian ini mengalami kerugian sekitar Rp 7 juta. Sementara kasus pencurian sendiri, saat itu langsung dilaporkan ke petugas Polsekta Lowokwaru. “Saya tidak tahu lewat mana pelakunya masuk, sebab tahu-tahu tas berisi laptop yang semula di lantai dekat tempat tidur sudah tidak ada,” ujar Bagus Prasetya, kepada penyidik saat laporan.
Diperoleh keterangan, sebelum tas miliknya diketahui hilang, malam sebelumnya sekitar pukul 22.00, korban baru saja pulang setelah dari rumah temannya. Begitu tiba di kamar kos, dia langsung tidur. Tas hitam berisi laptop dan STNK ditaruh di lantai dekat tempat tidurnya.
Sekitar pukul 05.30, korban sempat bangun setelah dibangunkan oleh dua teman kosnya yang mengetuk pintu kamarnya. Setelah membukakan pintu kamar, korban kembali melanjutkan tidurnya. Ketika terbangun dari tidur sekitar pukul 06.00, dia mendapati tas miliknya sudah tidak ada. Karena saat ditanyakan ke teman-temannya juga tidak ada yang tahu, akhirnya dilaporkan ke polisi. (agp/mar)