Dibekuk Saat Asyik Konsumsi SS

TANYA : Tersangka Imam Safi’i ditanya Kasubag Humas Polres Malang, Ipda Sholeh Mas’udi.  

GEDANGAN- Imam Safi’i, warga Dusun Sumbergesing RT05 RW06, Desa/Kecamatan Gedangan, berurusan dengan anggota Satreskoba Polres Malang. Pria berusia 38 tahun ini, dijebloskan bui setelah digerebek di rumahnya saat asyik mengonsumsi SS. Saat ditangkap ini, petugas juga mengamankan empat poket bekas SS, lalu 0,2 gram SS yang belum dikonsumsi, kompor kecil, satu timbangan elektrik, satu pipet berisi SS, tiga buah korek api gas, seperangkat alat isap dan satu buah HP. Menurut polisi, gerak gerik Imam sudah diintai sejak seminggu yang lalu. Setelah kemarin dia diketahui menggunakan SS, beberapa petugas pun menggerebeknya.
“Saya dapat SS dari temannya saya yang juga asal Gedangan,” kata Imam dalam pemeriksaan. Dia mengaku, kenal dan akhirnya keterusan mengonsumsi SS setelah disuruh coba dan diberi gratis oleh temannya. ”Setelah merasakan enak, saya ternyata jadi ketagihan. Ya sudah, saya pun akhirnya membeli SS,” paparnya. Melalui temannya yang sekarang menjadi buronan polisi, dia membeli dengan harga Rp 200.000 per poket. “Uang yang saya gunakan untuk membeli SS, saya dapat dari kirman istri saya yang bekerja jadi TKW di Hongkong,” ujar bapak satu anak itu.  
Akibat perbuatannya itu tersangka dijerat Pasal 112 Ayat 2 tentang narkotika dengan ancaman kurungan minimal maksimal 12 tahun penjara. “Saat ini, anggota narkoba masih memeriksa tersangka secara intensif dan mengembangkan kasusnya,” ungkap Kasubag Humas Polres Malang, Ipda Sholeh Mas'udi kepada wartawan kemarin. Menurutnya, keberhasilan anggota Satreskoba Polres Malang menangkap tersangka Imam ini, atas informasi serta laporan dari masyarakat sekitar.  “Identitas pengedar ataupun penjual SS ke Imam sudah diketahui. Saat ini anggota narkoba sedang memburunya,” tandas dia. (big/mar)