Mabuk, Ngebut, Tewas Tabrak Dinding

BARANG BUKTI :  Motor Eka Nurcahya dijadikan barang bukti dan (foto kanan) truk bermuatan kayu yang terguling menimpa tiang lampu.
MALANG–  Kecelakaan tunggal, dini hari kemarin merenggut nyawa Eka Nurcahya, warga Jalan Danau Sentani Utara Blok H-2 Sawojajar, Malang. Pria 37 tahun ini, tewas seketika di lokasi kejadian setelah motor Yamaha Mio, N 2535 CM yang dikendarainya menabrak dinding pagar rumah seorang warga Jalan Hamid Rusdi, Malang. Usai dievakuasi warga dan polisi yang datang, jenazahnya dibawa ke kamar mayat RSSA Malang. Sementara, sepeda motor yang kondisi bagian depan remuk, diamankan sebagai barang bukti di Unit Laka Lantas Polres Malang Kota. Keterangan yang diperoleh, Eka melajukan motornya dari arah timur ke barat dengan kecepatan tinggi. Saat berada di lokasi kejadian yang kondisi jalannya menikung, korban diduga tidak bisa mengusai laju motornya. Motor pun oleng dan menabrak dinding rumah warga nomor 59 di Jalan Hamid Rusdi Malang dengan kerasnya. Akibat kerasnya benturan, tubuh Eka terpental dan tewas seketika di lokasi kejadian.
Warga sekitar yang mengetahui kejadian itu, melapor ke anggota Laka Lantas Polres Malang Kota. “Mulutnya bau alkohol. Kemungkinan dia mabuk berat saat mengendarai motor itu,” ujar salah satu petugas. Di bagian lain, kecelakaan juga dialami truk Mitsubishi, N 9212 UT di perempatan Jalan LA Sucipto Malang, kemarin pagi. Truk bermuatan kayu yang dikemudikan Siswanto, 39 tahun, warga Kebon Agung, Porong, Mojokerto itu, terguling lalu menimpa tiang lampu. Kejadian yang terjadi pukul 07.00 itu, bermula saat truk melaju dari utara ke selatan. Sampai di lokasi, truk berniat belok ke arah timur. Saat belok inilah, tiba-tiba as belakang roda truk patah dan truk langsung terguling. Beruntung tidak ada korban jiwa atas kejadian itu, meski sempat memacetkan jalan beberapa jam. (agp/mar)