Waspada, Pencurian Motor Kian Marak Di Kabupaten Malang

KEPANJEN- Waspada ! Aksi kejahatan pencurian sepeda motor, kian marak terjadi di wilayah hukum Polres Malang, belakangan ini. Buktinya, dalam sehari akhir pekan kemairn, dua kejadian pencurian sepeda motor terjadi di dua tempat berbeda.Yakni di Dusun Klandungan, Desa Landungsari, DAU dan Desa Sempalpadak, Bululawang.
Kejadian di Dusun Klandungan, Desa Landungsari, DAU, sepeda motor Honda Vario W 6322 LT milik Erlinda Hesti Parela, 19 tahun ini yang dicuri pada hari Minggu (3/3). Sebelum diketahui hilang dicuri, motor tersebut diparkir di halaman tempat kos. Sebelum ditinggal masuk untuk tidur, korban sudah memastikan kalau motor dalam kondisi aman.
Ketika ditinggal tidur inilah, pelaku yang diperkirakan lebih dari seorang dan sudah mengincar ini langsung beraksi. Korban sendiri baru mengetahui motornya hilang, pagi harinya ketika bangun tidur yang kemudian langsung melaporkan kejadian itu, ke Mapolsek DAU. Akibat kejadian itu, korban merugi 11 Juta
Sedangkan kejadian yang terjadi Desa Sempalpadak, Bululawang, menimpa Wiwin Hidayati, 39 tahun, pada hari Sabtu (2/3). Diperoleh informasi, saat itu korban sekira pukul 07.30, mengantarkan anknya bersekolah ke TK Antarlina. Sesampainya di tempat itu, korban memarkir sepeda motor Yamah Mio nopol N 2335 YP di depan.
Kemudian, Wiwin mengantarkan anak kesayangannya itu, masuk ke dalam sekolah. Usai mengantarkan anaknya, korban seketika kaget mendapati seepda motornya telah raib digondol maling. Lalu korban pun langsung melaporkan kejadian pencurian itu, ke Mapolsek Bululawang.
Menurut Kasubag Humas Polres Malang, Ipda Sholeh Mas’udi menjelaskan,mayoritas tindak kejahatan curanmor, terjadi di kawasan yang mendekati perkotaan dan sekitar kampus. “Untuk itu, kami menghimbau kepada masyarakat, untuk berhati-hati lagi dalam menaruh kendaraanya. Bila perlu, dipasang kunci pengaman ganda,“ tandasnya. (big)