Ditinggal Tidur, Kamar Kos Kemalingan

MALANG – Kawanan pencuri spesialis tempat kos-kosan kembali beraksi. Kemarin, Fendi Sugiarto, 23 tahun, mahasiswa salah satu PTS di Malang ini yang menjadi korbannya. Satu buah iPad, HP Blackberry Torch serta uang Rp 500 ribu miliknya raib digondol kabur pelaku di dalam kamar kosnya di Jalan Mayjen Panjaitan Gg IV Malang.
“Saya tidak tahu siapa yang masuk ke dalam kamar. Teman-teman di tempat kos juga tidak ada yang tahu. Tadi pagi (kemarin, red) saat bangun tidur tahu-tahu, sudah hilang,” ungkap Fendi Sugiarto, ketika laporkan ke Polres Malang Kota.
Menurut cerita Fendi saat laporan, sebelum barang-barang itu diketahui hilang, sekitar pukul 01.00 dia masuk ke dalam kamar kos untuk tidur. Barang-barang berharga miliknya yang hilang dicuri itu, semula berada di atas meja. Sebelum tidur, korban lupa tidak mengunci pintu kamarnya.
Diperkirakan ketika korban sedang tertidur pulas inilah, pelaku yang sudah mengincar ini langsung masuk ke dalam korban dan mengambil barang-barang itu. Setelah berhasil, pelaku kemudian kabur.
Korban sendiri, baru mengetahui kejadian pencurian itu pagi hari sekitar pukul 06.00. Saat bangun, korban terkejut ketika melihat barang-barangnya sudah tidak ada. Karena saat ditanyakan kebeberapa teman kosnya tidak ada yang tahu, akhirnya dilaporkan ke petugas Polres Malang Kota.(agp/nug)