Kakek Cabul Dibekuk

DIGIRING : Bakri digiring ke ruang pemeriksaan.

Asusila
PAKISAJI-  Tua-tua keladi, makin tua makin jadi. Itulah kiranya ungkapan yang pantas disematkan kepada Bakri, kakek berusia 71 tahun, warga Desa Karangpandan, Pakisaji. Dia melakukan tindakan asusila, terhadap YM, bocah tetangganya yang masih berusia lima tahun.
Akibat perbuatan bejatnya itu,  dia saat ini diamankan di Mapolres Malang. Kini, kasus pencabulan tersebut ditangani oleh penyidik Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (UPPA). “Tersangka saat ini masih diperiksa secara intensif oleh penyidik UPPA Polres Malang,” ungkap Humas Polres Malang, Ipda Sholeh Mas’udi. Dia menjelaskan, modus perbuatan cabul yang dilakukan pelaku, saat korban datang ke toko kelontong milik pelaku, yang tepat di depan sekolah korban. Saat itulah, korban YM dicabuli. Aksi ini terungkap setelah orang tua korban mengetahui jika anaknya menangis sepulang dari toko milik pelaku.
“Modusnya, korban datang ke toko untuk membeli jajan saat istirahat sekolah. Saat di toko inilah, pelaku justru berbuat tindak pidana asusila,” terang Mas’udi. Dia menambahkan, menurut pengakuan tersangka di hadapan penyidik yang memeriksanya, selama ini total sebanyak empat anak yang telah dicabulinya. “Dari laporan, baru satu korbannya, yakni YM  ini. Kalau menurut pengakuan tersangka, sudah melakukan pencabulan sebanyak empat anak,” bebernya.
Hanya saja, petugas belum melakukan penahanan terhadap kakek mesum ini. Penyidik masih menunggu hasil pemeriksaan dokter kesehatan Polres Malang, apakah kondisi kesehatan tersangka layak atau tidak untuk dilakukan penahanan. “Tersangka dijerat dengan Pasal 82 UU No 23 Tahun 2002, tentang perlindungan anak. Ancamannya kurungan penjara maksimal 15 tahun,” pungkas dia. (big/mar)