Pulang Sekolah Terjungkal ke Jurang

SUSAH : Warga dan petugas kepolisian, melakukan evakuasi motor yang masuk jurang.

BATU - Sebuah motor plus pengendaranya, terjungkal ke jurang di Jalan Patimura Kota Batu, Senin (3/3). Korban Miftahul, 16 tahun warga Perum Puri Savira Mojorejo, Kecamatan Junrejo, yang langsung shock dan motornya Honda Revo, N 4290 LO rusak cukup parah.
Informasi yang dihimpun, korban merupakan siswa MAN II Malang Kota Batu saat itu sedang mengendarai motor sendirian. Setiba di lokasi tepatnya depan MAN, dia berusaha menghindari mobil yang sedang berhenti. Haluan stir dibanting ke arah kiri.
Fatalnya, dia tidak menyadari ada lubang menjorok dekat jalan raya sehingga Miftahul dan motor terperosok masuk jurang sekitar tujuh meter. Korban terkulai lemas sembari menahan sakit, persis di samping motornya.
Polisi dan warga sekitar pun cepat memberikan pertolongan, tetapi karena korban masih shock proses evakuasi korban pun harus menunggu kesadarannya pulih. Evakusinya pun, harus melewati jalan melingkar atau mencari kedalaman jurang yang tidak terlalu terjal.
" Korban rupanya masih bisa berjalan, meski sempoyongan. Namun dia butuh waktu karena masih syok," tegas salah satu warga Jalan Patimura.
Sedangkan evakuasi motornya, membutuhkan waktu lebih lama. Sebelumnya, motor diikat menggunakan tampar dan ditarik secara manual. Saat motor berada di tengah jurang, tali tiba-tiba terputus. Kemudian kendraan ditarik menggunakan mobil evakuator milik Satlantas Polres Batu. Saat proses evakuasi, Jalan Patimura yang termasuk jalur padat arus lalu lintas, sempat macet panjang. (feb/lyo)