Motor Masuk Got, Satu Tewas

OLAH TKP : Anggota Laka Lantas Polres Malang melakukan olah TKP kemarin.

KEPANJEN- Kecelakaan tunggal, dini hari kemarin merenggut nyawa Joko Prasetio, warga Tulungagung. Pria berusia 32 tahun ini, tewas seketika di lokasi kejadian setelah sepeda motor Suzuki Satria FU,  AG 4871 Q yang dikendarainya masuk got di pinggir Jalan Lintas Barat (Jalibar) Desa Ngadilangkung, Kepanjen. Usai dievakuasi warga dan polisi yang datang kemarin, jenazahnya langsung dibawa ke kamar mayat RSSA Malang. Sementara, sepeda motor korban yang kondisi bagian depan remuk, diamankan sebagai barang bukti di Unit Laka Lantas Polres Malang. Informasi yang dihimpun, korban tewas pertama kali ditemukan sekitar pukul 06.00, oleh Suprapto warga sekitar yang saat itu sedang mencari rumput. Saat ditemukan, korban dalam kondisi tewas, dalam posisi badannya miring dan kepalanya pecah. Sepeda motor yang dikendarainya, hanya rusak bagian depan dan helmnya pecah.
Menurut petugas laka lantas, Aiptu Sugeng Hermanto mengatakan, penyebab kecelakaan tunggal itu, diduga korban tak mengenal medan. “Selain itu, biasanya pada dini hari hingga pagi hari, kasawasan Jalibar ini berkabut. Mungkin saat itu pandangan korban terhalang oleh kabut,” ujarnya. Selain itu, dia juga menduga saat mengemudikan kuda besinya, korban memacunya dengan kecepatan tinggi. Sehinga saat melintasi lokasi jalan yang menikung tajam serta turun itu, korban tak bisa mengendalikan sepeda motornya. “Pembatas jalannya sampai patah. Mungkin korban saat itu mengendarai dengan kecepatan tinggi,” terangnya.
Sementara itu, kecelakaan terjadi di Jalan Raya Kolonel Sugiono Malang (depan Gadang Gg 19), Rabu sore. Seorang pengayuh sepeda pancal, tewas setelah ditabrak truk boks AD 1639 KU. Korban bernama Sumiaji, 45 tahun ini, menghembuskan nafas saat dalam perjalanan ke RS Panti Nirmala Malang.  Warga Dusun Sonosari, RT51 RW09, Desa Kebonagung, Pakisaji tersebut meninggal dunia akibat luka serius di kepala dan dadanya. Selain korban tewas, kecelakaan itu juga mengakibatkan dua korban luka. Yakni pengendara sepeda motor Honda Revo N 2282 JM, Muhammad Syahrul, 21 tahun, warga Jalan Kyai Tamin Malang, serta yang dibonceng Mulyadi, 34 tahun, warga Jalan Gadang Gg 19 Malang. (big/agp/mar)