Sabu Mahal, Pilih Gunakan Koplo

SAKAUW : Empat tersangka dan barang bukti di Mapolres Batu, kemarin.

BATU – Empat tersangka ditangkap Satnarkoba Polres Batu, dalam operasi sakauw yang dilakukan sejak akhir Februari hingga awal Maret ini. Barang bukti dari penangkapan itu, 3500 pil double L, sebuah HP dan uang Rp 321.000.
Salah satu dari empat tersangka, Achmad Suminto 23 tahun, warga Jalan Cempaka, Dusun Srebet Desa Pesanggrahan. Tersangka lainnya,  Subagyo alias Yoyok, 25 tahun dan  Tholut Nazibullah 25 tahun, warga Sukorejo, Desa Sidodadi Kecamatan Ngantang. Dan Immanuel Yulanda alias Tewel, 22 tahun, warga Dusun Mendalan Desa Pondok Agung Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang.
‘’ Subagyo alias Yoyok, merupakan residivis yang pernah mendekam di LP Lowokwaru Malang selama 15 bulan,’’ ungkap AKP M Yantofan, Kasubag Humas Polres Batu.
Yantofan menambahkan, pengungkapan tersebut berawal dari tertangkapnya
Achmad Suminto di salah satu warnet Jalan Mawar Putih,
Desa Sidomulyo, akhir Februari lalu. Dalam penyidikan yang dilakukan, Suminto mengaku mendapatkan pil koplo dari Subagyo.
Kemudian petugas langsung bergerak untuk menangkap Subagyo. Begitu juga dengan Subagyo mengaku mendapatkan dari Nazibullah, dan Tewel, warga Kasembon. Merekapun berhasil ditangkap karena ada beberapa barang bukti yang disimpan. Dari tersangka petugas  mengamankan barang bukti (BB) uang Rp 321.000, dan ribuan pil koplo, serta sebuah ponsel.
‘’Jaringan mereka terputus sampai di situ. Mereka mendapatkan barang dari warga Kediri,’’ pungkas Yantofan. (feb/lyo)