Gandakan Kunci Lalu Dicuri

TERTANGKAP : Panca dan Ageng meringkuk di sel Polres Malang Kota.

Curanmor
MALANG– Tim Crime Cruiser (TCC) Polres Malang Kota, Kamis (7/3) berhasil menangkap dua pelaku curanmor. Masing-masing Panca Harianto, 22 tahun, warga Jalan Ki Ageng Gribig Gg I, Lesanpuro – Kedungkandang, serta Ageng Widhi, 23 tahun, warga Jalan Muharto Gg X Malang. Mereka ditangkap setelah mencuri sepeda motor milik Soleh, temannya. “Mereka berdua ini kami tangkap bersamaan di Jalan Raya Madyopuro Kedungkandang. Barang bukti yang kami amankan dari mereka yaitu satu unit sepeda motor Suzuki Satria FU N 4430 FK milik korban yang mereka curi,” ungkap Kasubag Humas Polres Malang Kota, AKP Dwiko Gunawan.
Menurutnya, pencurian yang dilakukan Panca dan Ageng ini terjadi pada 1 Februari 2013 lalu. Aksi pencurian tersebut dilakukan di Indomaret Jalan Puntodewo Malang, sekitar pukul 18.00.
Sehari sebelum keduanya mencuri, tersangka Ageng Widhi ini meminjam sepeda motor kepada korban. Alasannya, untuk pergi ke rumah temannya sebentar. “Namun ternyata, dia meminjam motor itu untuk menggandakan kunci kontaknya,” ujar Dwiko.
Setelah kunci kontak selesai diduplikatkan, tersangka lalu mengembalikan motor itu kepada korban. Kemudian esok harinya, Ageng mengajak Panca untuk melakukan pencurian. Modusnya dia mengukuti korban saat keluar dengan mengendarai sepeda motor. Kebetulan saat itu, korban pergi ke Indomaret. Sebelum masuk, sepeda motor diparkir di teras dengan dikunci setir. Setelah itu, korban lalu masuk ke dalam Indomaret. Disaat korban lengah inilah, dengan memanfaatkan situasi sekitar yang sepi keduanya langsung mencuri motor tersebut. Begitu berhasil motor itu lalu dibawa ke wilayah Buring Kedungkandang untuk dipreteli. Sedianya motor tersebut akan dijual dengan cara didendeng. Namun belum sempat terjual, mereka berdua sudah lebih dulu ditangkap. (agp/mar)