Bayi Perempuan Dibuang

MALANG– Warga sekitar sungai Metro di Jalan Gempol Sukun, akhir pekan kemarin digemparkan dengan penemuan orok bayi. Orok yang diketahui berjenis kelamin perempuan tersebut, diduga sengaja digugurkan yang kemudian dibuang di sungai oleh ibu kandungnya.
Untuk mengetahui penyebab kematiannya, orok tersebut lalu dibawa ke kamar mayat RSSA Malang. Sementara ibu pembuang bayi sendiri, kini masih diselidiki oleh petugas Reskrim Polres Malang Kota. “Kemarin malam (Jumat, red) memang ada penemuan orok bayi, tetapi untuk penyelidikan langsung diambil alih oleh Reskrim Polres Malang Kota,” ungkap Kanitreskrim Polres Malang Kota, Ipda Imam Mustaji.
Peristiwa penemuan orok bayi itu terjadi sekitar pukul 17.30. Saksi yang kali pertama menemukan adalah Heru, warga sekitar yang saat itu hendak buang hajat di sungai.  Ketika turun ke sungai, saksi kaget ketika melihat ada orok bayi yang hanyut di sungai dan tersangkut di batu. Melihat hal itu, saksi lalu memberitahukan pada warga sekitar yang kemudian melaporkan ke petugas Polsekta Sukun dan Polres Malang Kota. Polisi sendiri, yang mendapat laporan langsung datang ke lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara dan evakuasi. Selanjutnya orok bayi ini dibawa ke kamar mayat RSSA Malang. (agp/mar)