Rem Blong, Tabrak Enam Mobil

BERUNTUN : Truk masih berada di lokasi kejadian dan beberapa mobil yang tertabrak. Akibat kecelakaan ini, jalan raya tersebut macet hingga tujuh kilometer.
MALANG–  Sebuah truk bermuatan asbes, kemarin siang menabrak enam kendaraan mobil yang sama-sama melaju ke arah utara di Jalan Balearjosari Malang. Rem truk bernopol N 9172 PU yang dikemudikan Joko Santoso, 36 tahun, warga Desa Mojosari, Kepanjen ini diduga blong. Untungnya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Semua penumpang ataupun sopir ketujuh mobil selamat. Meski demikian, akibat kecelakaan itu, mengakibatkan kemacetan panjang hingga tujuh kilometer. Kasus itu pun langsung ditangani petugas Unit Laka Lantas Polres Malang Kota. Enam kendaraan yang ditabrak truk bermuatan asbes tersebut yakni mikrolet Lawang-Arjosari (LA), N 971 UG dikemudikan Bahadi, warga Singosari, Daihatsu Espass, AG 855 RG dikemudikan Yani, 45 tahun, warga Jalan IR Rais Malang, Toyota Avanza, W 1198 AZ yang dikemudikan Yoga, 30 tahun, warga Jalan Bandung Malang, Colt Diesel, DK 1009 AF disopiri Heru, 56 tahun, warga Pacitan, Isuzu Bison, N 7438 DI yang dikemudikan Solehudin, 31 tahun warga Warungdowo, Pasuruan dan truk yang tak diketahui nomor polisi dan pengemudinya.
”Saya mau mencari makan di Lawang setelah menghadiri wisuda anak saya,” tutur Heru. Ketika berjalan pelan ini, tiba-tiba dari belakang truk bermuatan asbes ini nyelonong tanpa bisa dikendalikan. Truk itu awalnya menabrak mobil angkot LA dari sebelah kiri, hingga terpelanting. Kemudian truk menabrak mobil Espass, yang selanjutnya menabrak mobil Colt Diesel warna putih. Setelah itu, mobil Colt Diesel menghantam Toyota Avanza, lalu menabrak mobil Bison dan terakhir menabrak truk tak dikenal. “Saking kerasnya tabrakan itu, mobil Espass dan Colt Diesel itu sampai terpelanting hingga balik arah. Truk itu sendiri, bisa berhenti karena tertahan kendaraan yang ditabraknya itu,” ujar Muslik, warga sekitar yang dibenarkan oleh Solehudin, sopir Bison. (agp/mar)