Tertipu Kenalan Baru

MALANG – Mestri, 43 tahun, warga Jalan Ki Ageng Gribig, Kelurahan Madyopuro, Kedungkandang, akhir pekan lalu melapor ke Polres Malang Kota. Dalam laporannya, dia mengaku telah menjadi korban penipuan seorang teman kenalannya. Akibat penipuan itu, sepeda motor Honda Supra N 3310 CU miliknya raib dibawa kabur pelaku.
“Semula saya tidak curiga kalau dia itu penipu. Saya baru sadar tertipu setelah motor saya yang dipinjam tidak dikembalikan,” ungkap Mestri, kepada petugas saat laporan.
Menurut cerita korban saat laporan, sebelum menjadi korban penipuan, dia dengan pelaku baru saja kenal. Mereka kenal saat jalan-jalan di sekitar Pasar Burung, Jalan Mojopahit Malang. Dari perkenalan itu, pelaku yang mengaku benama Hadi ini meminta nomor HP korban.
Kemudian selang dua hari, pelaku mengajak korban untuk janjian ketemuan. Pelaku meminta korban untuk diantarkan menagih hutang kepada seseorang di sekitar Pasar Burung (Splindid) Malang.
Sesampai di pintu masuk splendid, korban diminta menunggu. Sedangkan pelaku sendiri, meminjam motor korban untuk menagih hutang. Namun sampai beberapa jam ditunggu-tunggu ternyata teman barunya itu tidak kunjung datang. Korban pun yang sadar telah menjadi korban penipuan akhirnya melaporkan ke petugas Polres Malang Kota. Kini laporannya itu sedang dalam tahap penyelidikan petugas Reskrim.(agp/nug)