Hugo’s Cafe Undang Binmas Sosialisasi Ketertiban

SOSIALISASI : Kasat Binmas Polres Malang Kota, AKP Susanto memberikan sosialisasi kamtibmas kepada karyawan Hugo’s Cafe Malang.
MALANG–  Tempat hiburan malam tak bisa dijauhkan dengan keributan atau konflik antar pengunjung (tamu). Biasanya dipicu karena salah paham. Untuk mengantisipasi supaya keributan tidak sampai meluas, siang kemarin Hugo’s Cafe Malang mendatangkan Kasat Binmas Polres Malang Kota, AKP Susanto. Dia diundang untuk memberikan sosialisasi tentang menjaga keamanan di tempat hiburan. Wejangan diberikan pada seluruh karyawan, mulai dari tukang parkir, security dan managemen cafe tersebut. Menurut mantan Kasat Sabhara Polres Malang Kota itu, sosialisasi ini juga masuk dalam program safari kamtibmas dengan sasaran tempat hiburan. ”Hugo’s Cafe kebetulan adalah satu-satunya tempat hiburan yang sengaja mengundang kami untuk memberikan sosialisasi,” tutur Susanto. Dengan sosialiasi itu, dia berharap Hugo’s Cafe bisa lebih peduli dengan ketertiban untuk menciptakan situasi yang lebih nyaman. “Hugo’s Cafe sudah aman dalam menangani ketertiban. Tetapi dengan sosialisasi yang kami berikan, setidaknya bisa tambah lebih nyaman lagi,” tambah dia.
Sementara itu, Outlet Manager Hugo’s Cafe Malang, Hendro Seputro mengatakan bahwa tujuan didatangkannya polisi ke tempat itu, supaya manajemen dan karyawan tahu apa yang harus dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban. “Kita tahu bahwa tempat hiburan malam ini, sangat rawan terjadi keributan. Oleh karena itu dengan sosialisasi ini setidaknya kami bisa tahu dan membantu menciptakan keamanan, terutama keamanan di sekitar sini,” papar Hendro. Dikatakannya, setiap ada keribuatan antar tamu di dalam tempat hiburan, biasanya pihak Hugo’s Cafe  langsung mengajak kedua tamu yang berselisih keluar. “Kemudian di luar, kami meminta mereka untuk menyelesaikan permasalahan. Setelah itu, mereka kami larang untuk masuk lagi ke dalam,” terang dia. (agp/mar)