Motor Pensiunan Guru Diembat

KEPANJEN- Jaringan pelaku pencurian sepeda motor, seakan tak pernah habis. Dini hari kemarin, pelaku yang diduga lebih dari seorang mencuri Yamaha Vega ZR, N 2812 LN milik Sulisno, 73 tahun, warga Jalan Melati RT01 RW01, Dusun Kemlaten, Desa Mangunrejo, Kepanjen. Akibat kejadian tersebut, pria yang diketahui pensiunan guru ini harus mengalami kerugian sekitar Rp 11 juta. Sementara kasus pencurian sendiri, oleh korban langsung dilaporkan ke petugas Polsek Kepanjen. Menurut korban, pencurian itu diperkirakan terjadi antara pukul 01.00 hingga pukul 02.00.  Saat itu, dia bersama keluarganya, sedang tetidur terlelap di dalam kamarnya masing-masing. Sementara pelaku yang diduga sudah merencanakan aksinya ini, diketahui masuk rumah, dengan mencongkel jendela belakang rumah. Halaman belakang korban sendiri, berbatasan langsung dengan area perwahan yang luas.
Setelah jendela terbuka, pelaku lalu masuk menuju ke salah satu ruangan yang di dalamnya terdapat dua buah motor milik korban. “Pelaku saya perkirakan hanya berjumlah dua orang. Kalau lebih dari dua orang, harusnya sepeda motor Supra saya juga diembat,“ ujar Sulisno saat ditemui oleh Malang Post, kemarin. Korban mengetahui motornya raib, saat terbangun pukul 03.00 WIB. Saat itu Sulisno seperti biasa bangun untuk menunaikan sholat tahajud, curiga dalam ruangan tempat biasanya menaruh sepeda motor, dalam keadaan gelap. Setelah memasuk ke dalam ruangan itu, alangkah kagetnya korban yang mendapati sepeda motornya telah raib.
“Jadi pelaku, merusak dua lampu yang terletak di dalam ruangan itu dan lampu di teras belakang,” tandas bapak empat anak ini. Mengetahui yang bersakungtan menjadi korban pencurian, lantas melaporkannya ke petugas Polsek Kepanjen. Petugas pun sudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). “Setelah anak korban melapor ke Polsek Kepanjen, petugas kami langsung mendatangi TKP untuk melakukan pemeriksaan dan pengumpulan alat bukti. Saat ini anggota kami masih dalam proses penyelidikan,“ kata Kapolsek Kepanjen, Suyoto. (big/mar)