Ditinggal Salat, Laptop Amblas

MALANG – Sofyan Dwi Wisnu Putra, warga Jalan Semanggi Barat Malang, Selasa lalu melapor ke petugas Polsekta Lowokwaru. Mahasiswa berusia 19 tahun ini, mengadu kalau tas berisi barang-barang berharga miliknya hilang dicuri, ketika ditinggal salat Maghrib di Musala Bahrul Ulum, di sekitar area Universitas Brawijaya (UB).
Akibat kejadian itu, korban yang dialami korban sekitar Rp 7 juta. Sementara kejadian itu, langsung dilaporkan ke petugas Polsekta Lowokwaru.
“Yang hilang di dalam tas itu semuanya. Mulai dari laptop, dua buah HP serta dompet berisi KTP, KTA serta kartu ATM,” ungkap korban ketika laporan pada petugas.
Diperoleh keterangan, peristiwa pencurian tersebut terjadi sekitar pukul 18.00. Petang itu, korban yang baru pulang kuliah, mampir dulu ke Musala Bahrul Ulum untuk salat Maghrib terlebih dahulu.
Setelah mengambil wudlu, korban lalu salat berjamaah. Tas warna hitam miliknya ditaruh di belakangnya. Ketika sedang khusyuk salat inilah, diduga pelaku yang sudah mengincar ini langsung beraksi. Dia mengambil tas milik korban yang kemudian kabur.
Korban baru mengetahui tas miliknya hilang setelah selesai salat. Dia kaget karena melihat ke belakang tas miliknya sudah tidak ada. Karena saat ditanyakan kepada jamaah lainnya tidak ada yang tahu, akhirnya korban langsung melaporkan ke petugas Polsekta Lowokwaru.(agp/jon)