Mobil Pikap Rp 130 Juta Dicuri Maling

PAGELARAN-Aksi pencurian kendaraan roda empat kembali terjadi di wilayah hokum Polres Malang. Seperti yang terjadi di Kecamatan Pagelaran Selasa dini hari sekitar pukul 02.30, satu mobil pikap nopol N 8557 DB milik H Abdul Ghofur, 50 tahun warga Desa Banjarejo RT32 RW11, Kecamatan Pagelaran, amblas disikat kawanan maling. Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian Rp 130 juta.
Diperoleh keterangan, peristiwa bermula ketika mobilnya usai dipakai korbannya, sore harinya. Malamnya, sebelum korban tidur, kendaraan oleh korban sempat dilakukan pengecekan. Saat itu, kendaraan masih ada di lokasi. Karena dirasa aman, mobil lantas ditinggal masuk ke dalam rumah.
Saat akan melaksanakan salat, korban yang mengecek kendaraanya, dibuat terkejut setelah mobil yang malam itu masih terparkir, telah raib. Sadar jika kendaraanya menjadi korban pencurian, Ghofur pun lantas mengecek ke jalan depan rumah. Hanya saja, keberadaan mobilnya tidak ada.
Dari kejadian itulah, korban lantas mengadukan ke Mapolsek Pagelaran. Dalam keterangan kepada petugas, Ghofur menduga jika kendaraannya dibawa kabur pelaku dengan cara merusak pintu mobil dan mendorongnya.
“Sebelum hilang, mobil oleh korbannya sudah dikunci. Ada dugaan, mobil dibawa kabur pelaku dengan cara merusak pintu mobil terlebih dahulu. Sehingga, mobil bisa dijalankan untuk dibawa kabur oleh kawanan pelaku,” kata Kapolsek Pagelaran, AKP Karmidi.
Ditambahkannya, sebelum kendaraan diketahui hilang, korban pada dini hari sempat mendengar bunyi sepeda motor. Hanya saja, Ghofur tidak sampai terpikir jika bunyi motor di depan rumahnya, ada dugaan terkait dengan aksi pencurian mobilnya.
“Saat kejadian, korban sempat mendengar ada bunyi sepeda motor di depan rumahnya. Hanya saja, korban tidak curiga dengan kendaraan yang diduga adalah milik kawanan pelaku,” tambahnya. (sit/jon)