Jambret Bersajam Beraksi di Jalan Terusan Cikampek

MALANG–Kawanan penjahat jalanan alias jambret, kembali bikin ulah. Selasa lalu, pelaku yang diketahui berjumlah dua orang beraksi di Jalan Terusan Cikampek, Kota Malang. Mereka menggasak kalung emas milik Ari Wulandari, 52 tahun, warga asal Probolinggo.
Akibat kejadian itu, korban mengaku mengelami kerugian sekitar Rp 10 juta. Sementara kasus jambret itu, oleh korban langsung dilaporkan ke petugas Polsekta Klojen. Dan saat ini laporan itu sedang dalam tahap penyelidikan petugas.
“Kalau wajahnya tidak hafal karena mereka memakai helm. Hanya setahu saya mereka boncengan sepeda motor dan membawa senjata tajam,” tutur korban ketika laporan kepada penyidik.
Diperoleh keterangan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 11.00. Siang itu, korban yang datang ke Malang ke rumah saudaranya ini, saat itu sedang berjalan sendirian di Jalan Terusan Cikampek.
Ketika sedang jalan santai, tiba-tiba dia dihentikan oleh dua pelaku yang berboncengan motor. Pelaku yang dibonceng turun dari motor yang kemudian menodong korban dengan menggunakan pisau. Dengan mengancam akan membunuh, pelaku lalu menarik kalung emas yang dipakai oleh korban.
Sadar kalalau kalung emasnya dirampas, korban berusaha berteriak minta tolong. Tetapi tak satupun warga di sekitar lokasi yang mendengar teriakan korban. Karena merasa telah menjadi korban kejahatan, akhirnya korban lapor polisi.(agp/jon)