Bian Penuhi Tuntutan Istri

KEPANJEN- Sidang gugatan cerai dengan tergugat vokalis D' Bagindas, Beni Riyanto alias Bian kembali digelar di Pengadilan Agama (PA) Kabupaten Malang, kemarin. Sayangnya, sidang dengan agenda mediasi keempat kalinya ini lagi-lagi tak dihadiri Bian. Sedangkan pengacara Bian, Kusdariyono SH, juga tak hadir dalam sidang kali ini. Meski telah empat kali gagal dilakukan sidang dengan agenda mediasi, namun sidang lanjutan bakal digelar 4 April mendatang dan akan masuk materi sidang. Sidang kali ini hanya dihadiri pengacara pihak Samrotul Sardiah alias Diah, yakni Arifin SH. Arifin, menyatakan bahwa proses sidang akan berlanjut yang akan masuk materi sidang.
“Sidang selanjutnya akan masuk materi sidang, dengan agenda pembacaan tuntutan,“ kata Arifin kemarin kepada wartawan. Dia tak tahu alasan mengapa Bian dan pengacaranya tak hadir dalam sidang kali ini. Lantaran menurutnya, keduanya tak mengirimkan pemberitahuan tidak hadir, kepada majelis hakim. Sementara itu, Kusdariyono yang dihubungi Malang Post, mengaku tidak bisa datang dan tidak bisa menghadirkan kliennya karena sedang ada tur ke luar jawa. “Bian bersama bandnya sibuk. Karena ada tour ke Sumatera, dan itu sudah dikontrak oleh sponsor,” katanya.
Menurut dia, kliennya akan mengusahakan tuntutan Diah yang menginginkan kompensasi perawatan kedua anaknya Cinta Kanaya, 12 tahun, sebesar Rp 5 juta tiap bulannya. Sebelumnya, Kusdariyono keberetan nominal yang diajukan dan menawarnya menjadi Rp 4 jutua untuk dua bulan. “Bian untuk anaknya, apapun diberikan. Syaratnya uang itu nanti benar-benar dibelanjakan hanya untuk kebutuhan anaknya, Cinta Kanaya, dan bukan untuk hal-hal yang lainnya,“ tegas Kusdariyono. Dia menambahkan perceraian keduanya yang sudah tak bisa dihindari lagi, lantaran keluaga mereka sudah tak harmonis. (big/mar)