Pencuri Bebek Babak Belur Dimassa

RAWAT : Samad masih menjalani perawatan di IRD RSUD Kanjuruhan.

BULULAWANG- Amuk massa yang gerah dengan tindak kejahatan kembali terjadi. Kali ini tejadi pagi kemarin, lokasinya di Dusun Tanjungsari, Desa Kuwolu, Bululawang. Sasarannya adalah Samad, 45 tahun, warga Desa/Kecamatan Poncokusumo. Dia kepergok mencuri bebek milik Hadi Abdullah, 55 tahun, warga sekitar.  Beruntung saat kejadian, petugas Polsek Bululawang yang mendapat laporan cepat mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP), untuk mengamankan tersangka. Sehingga pagi itu juga Samad yang babak belur sekujur tubuhnya langsung diamankan dan dibawa ke IRD RSUD Kanjuruhan, untuk mendapatkan perawatan intensif.
Informasi yang dihimpun, Samad menjalankan aksinya sekitar 02.30 dini hari kemarin. Bermodal karung yang dia bawa dari rumah, dia siap menyikat hewan ternak bebek milik Hadi. Keadaan yang masih gelap dan sepi, memudahkan pelaku menjalankan aksinya. Diketahui, Samad sukses menggondol 14 ekor bebek milik Hadi. Aksinya itu, ternyata diketahui oleh Feri, 27 tahun, tetangga korban yang curiga suara gaduh yang terjadi dihalaman belakang tetangganya itu. “Bebeknya kok ramai dan berisik. Setelah saya lihat sudah ada maling yang masuk kandang dan mengambil bebek,“ kata Feri. Mengetahui ada pencuri bebek, Sontak membuat Feri memanggil para tetangga dan warga sekitar.
“Saya lihat diam-diam dari kejahuan, malingnya ada dua. Lalu saya berteriak maling-maling. Kemudian warga langsung mengepung kandang itu. Tapi sayangnya, pelaku yang satunya berhasil kabur,“ bebernya. Warga yang sudah kesal dan terbakar emosinya, menjadikan Samad bulan-bulanan, dihajar warga. Akibatnya, dia menderita luka dikepala serta punggung, dan dibawa ke IRD RSUD Kanjuruhan oleh petugas kepolisian yang mengamankannya. “Untuk saat ini, kami belum bisa memeriksa tersangka, karena masih belum sadar dan masih dalam perawatan di RSUD Kanjuruhan,“ kata Kapolsek Bululawang, AKP Suparto. (big/mar)