Kaca Mobil Pecah, Uang Rp 100 Juta Amblas

LOKASI KEJADIAN: Di halaman kantor inilah, aksi pencurian dengan modus pecah kaca mobil terjadi.

MALANG – Aksi pencurian dengan modus pecah mobil kembali terjadi di Kota Malang. Kali ini yang menjadi korbannya adalah Edi Purnomo, 44 tahun, warga Perum Graha Dewata Malang. Uang sebesar Rp 100,7 juta serta Rp 4,8 juta yang ada di dalam mobilnya, raib dibawa kabur pelaku.
Kasus pencurian itu, oleh korban langsung dilaporkan ke petugas Polsekta Kedungkandang. Dan kini kasusnya masih dalam tahap penyelidikan petugas Reskrim.
“Saya tahu-tahunya kaca mobil sudah pecah dan uang saya sudah tidak ada,” ujar korban kepada petugas saat laporan.
Diperoleh keterangan, aksi pencurian tersebut diperkirakan terjadi sekitar pukul 15.30. Ceritanya, sore itu korban baru saja mengambil uang di BRI Jalan Kawi Malang. Usai mengambil uang, korban langsung pergi ke Kantor Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Masyarakat (BKBPM) di Jalan Ki Ageng Gribik Kedungkandang.
Setiba ditujuan, korban lalu memarkir mobilnya di halaman belakang kantor. Setelah itu, korban masuk ke dalam kantor. Sedangkan uang yang baru diambil dari Bank tetap berada di dalam mobil. Rinciannya Rp 100,7 juta di dalam amplop dan Rp 4,8 juta di dalam saku jaket kulit.
Ketika ditinggal masuk inilah, pelaku yang diduga sudah mengincar ini langsung beraksi. Modusnya pelaku memecah kaca sebelah kanan, yang kemudian mengambil uang dan selanjutnya kabur.
Korban sendiri baru mengetahui kalau uang dalam mobilnya dicuri saat kembali ke mobil untuk mengambil uang. Dia kaget karena uang dalam mobilnya sudah tidak ada. Dan ketika dicek, ternyata kaca mobilnya pecah dan ban sebelah kiri mobil bocor akibat tertancap paku payung.(agp/jon)