Begal Jalanan Makin Ganas

Kepala Korban Dibacok, Motor Dirampas

WAJAK–Kawanan pelaku perampasan sepeda motor kian mengganas. Pelaku tidak hanya mengincar sepeda motor, tetapi juga melukai korbannya. Seperti yang dialami Bunari, 54 tahun, warga Dusun Kidangberik, Desa Kidangbang, Kecamatan Wajak, Selasa pagi lalu. Selain dibacok, sepeda motor Honda Beat miliknya juga dirampas. Akibat sabetan celurit di kepalanya itu, korban harus mendapat lima jahitan.
Dan untuk kasus perampasan tersebut, saat itu langsung dilaporkan ke petugas Polsek Wajak.
“Saya tidak kenal siapa orangnya. Namun mereka berjumlah empat orang dengan mengendarai Yamaha Vixion dan Suzuki Satria FU,” ungkap Bunari.
Diperoleh keterangan, aksi perampasan yang dialami bapak tiga anak ini terjadi pukul 09.30 di jalan Dusun Poh Kecik, Desa Sukolilo Wajak. Ceritanya, pagi itu dengan mengendarai sepeda motor Honda Beat, korban berniat pulang. Dia baru saja selesai membantu di rumah saudaranya yang mempunyai hajat.
Ketika dalam perjalanan pulang sekitar setengah kilometer dari rumah saudaranya, tiba-tiba di belakang diikuti oleh empat pelaku yang semula duduk-duduk di pinggir jalan. Begitu di tempat yang sepi, dari arah belakang pelaku langsung menyerang korban dengan membacok kepalanya.
Sekali sabetan, korban langsung terjungkal dari motornya. Sementara pelaku, langsung merampas sepeda motor korban yang kemudian kabur. Korban baru tertolong setelah ada warga yang melintas di lokasi yang kemudian mengantarkannya ke Puskesmas Wajak.
“Saya kira mereka itu, mau menyalip saya. Tidak tahnya malah merampas sepeda motor saya. Sepeda itu sendiri, sebetulnya sepeda motor kreditan milik Sulkan, anak saya, terang Bunari.(agp/jon)