Mulut Bau Alkohol, Tewas Tabrak Truk

PARAH : Kondisi mobil Honda Jazz yang rusak cukup parah bagian depannya.

MALANG– Kecelakaan maut dini hari kemarin terjadi di Jalan Raya Losari Singosari, persisnya depan Batalyon Armed Singosari. Mobil Honda Jazz warna silver, N 745 GM yang dikemudikan Agus Setyo Efendi, menabrak truk bermuatan batu kapur yang melaju di depannya. Akibat kejadian itu, sopir mobil Jazz yang merupakan warga Jalan Pulosari VI Malang itu, tewas seketika di lokasi. Pria 42 tahun ini, meregang nyawa akibat luka serius di kepala. Sementara dua kendaraan yang terlibat kecelakaan, langsung diamankan di Unit Laka Lantas Polres Malang sebagai barang bukti. “Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) sementara, yang menjadi penyebab kecelakaan itu adalah pengemudi mobil Honda Jazz. Namun untuk menguatkan itu, kami masih akan memeriksa saksi-saksi,” ungkap Kanit Laka Lantas Polres Malang, Ipda Purnomo.
Peristiwa kecelakaan sendiri, terjadi sekitar pukul 02.00. Sebelum terjadi kecelakaan, kedua kendaraan sama-sama melaju dari selatan ke utara. Truk bermuatan batu kapur yang dikemudikan Rodik, 48 tahun, warga Talangagung – Kepanjen ini, melaju dengan kecepatan rendah di sebelah kanan. Sedangkan mobil Honda Jazz yang berada jauh di belakang truk, melaju dengan kecepatan cukup tinggi. Ketika melintas di lokasi, korban Agus yang semula mengambil jalur kanan ini, kaget saat melihat di depannya ada truk yang berjalan pelan.
Karena cukup dekat, Agus berusaha menghindari dengan banting setir ke kiri. Namun nahas, bagian depan mobilnya justru menabrak roda sebelah kiri truk. Saking kerasnya benturan, besi as roda belakang truk sampai patah. Sedangkan mobil Honda Jazz yang ringsek parah bagian depannya ini langsung terbalik. Warga sekitar yang mengetahui kejadian itu, langsung menghubungi petugas Laka Lantas Polres Malang. Dan karena kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan itu berada di tengah jalan, sempat mengakibatkan kemacetan panjang hingga beberapa jam. Arus mulai kembali lancar, setelah kedua kendaraan itu dievakuasi ke Unit Laka Lantas Polres Malang. “Dari keterangan anggota yang melakukan evakuasi, sempat mencium bau alkohol dari mulut korban. Namun benar tidaknya saya masih menunggu hasil visum dari rumah sakit,” tegas Purnomo. (agp/mar)