Polisi Tak Tahu Pemilik Motor Jambret

MALANG – Siapa dua pelaku jambret yang Jumat lalu beraksi di Dusun Bunut, Desa Tunjungtirto Singosari, masih belum terkuak. Kendati sudah ada bukti petunjuk sepeda motor Yamaha Mio Soul, N 5965 JL milik pelaku yang tertinggal, tetapi polisi masih belum mengetahui siapa pelakunya. Namun dari penyelidikan sementara, diketahui bahwa pemilik motor itu adalah warga Kota Malang. “Kami masih menyelidiki pelakunya. Anggota sekarang masih di lapangan untuk menyelidiki pelakunya. Dari penyelidikan sementara, pelakunya bukan berasal dari luar Malang. Tetapi berasal dari dalam Kota Malang saja,” ungkap Kapolsek Singosari, AKP Arif Eko Prasetyo.
Untuk mempercepat mengungkap dua pelaku jambret itu sendiri, kini pihaknya sedang berkoordinasi dengan beberapa polsek terdekat. Termasuk mengkoordinasikan dengan petugas Satreskrim Polres Malang dan Polres Malang Kota. Apakah dua pelaku yang kabur itu, juga termasuk kawanan jambret yang selama ini meresahkan warga Kota Malang, perwira dengan tiga balok ini di pundaknya ini, masih belum bisa memastikannya. Namun bisa jadi kemungkinan, dua pelaku jambret milik Tiani, 50 tahun, warga Dusun Bunut, Desa Tunjungtirto, Singosari itu, sebelumnya juga beraksi di Kota Malang.
Pasalnya dari modus operandi yang dilakukan oleh dua pelaku sama, yaitu mencari korbannya dengan keliling kampung. Dan sasaran korbannya adalah ibu-ibu yang memakai perhiasan kalung emas. Seperti diketahui, aksi jambret makin meresahkan warga saja. Pelaku yang selalu beraksi dua orang ini, tidak hanya beraksi di Kota Malang. Tetapi juga di wilayah Kabupaten Malang. Seperti Jumat sore lalu, dua pelaku beraksi di Dusun Bunut, Desa Tunjungtirto – Singosari. Meski berhasil membawa kabur kalu emas milik Tiani, warga sekitar tetapi sepeda motor Yamaha Mio Soul yang dijadikan sarana tertinggal di TKP setelah masuk ke dalam selokan. (agp/mar)