Lelap Tidur, Mobil Hilang

MALANG – Setelah beberapa hari diguncang dengan aksi kawanan jambret dan perampasan sepeda motor, kini giliran kawanan pencuri mobil yang beraksi di Kota Malang. Dini hari kemarin, pelaku yang berjumlah lebih dari dua orang berhasil mencuri mobil Isuzu Panther milik Didik Yudha, 39 tahun, warga Jalan Ikan Gurami, Kelurahan Tunjungsekar, Lowokwaru. Mobil warna hijau metalik yang baru beli enam bulan lalu tersebut, dicuri saat di parkir di halaman depan rumah. Akibat kejadian itu, korban mengaku mengalami kerugian sekitar Rp 70 juta. Sementara kasus pencurian itu sendiri, langsung dilaporkan ke petugas Polsekta Lowokwaru.
“Kalau nomor polisinya saya tidak ingat. Namun warna mobilnya hijau metalik,” ungkap Suparto, 64 tahun, mertua Didik ketika ditemui di rumahnya, sembari mengatakan kalau menantunya sedang keluar rumah.
Pencurian mobil itu sendiri, diperkirakan terjadi sekitar pukul 02.00. Sebelum diketahui hilang, pukul 00.00 korban yang masih lembur pekerjaan melihat mobilnya masih ada di halaman rumah. Setelah pekerjaan selesai, apalagi korban sudah mengantuk, dia akhirnya tidur. Korban sendiri baru mengetahui kalau mobil miliknya hilang sekitar pukul 04.00, ketika bangun tidur dan hendak memanasi mesin mobilnya karena hendak dipakai. Namun ketika keluar rumah, korban kaget karena mobilnya sudah tidak ada di tempat. Diduga sebelum beraksi mencuri, pelakunya sudah mengincar terlebih dahulu. Dan begitu diketahui korban sedang lengah, pelaku lalu merusak pintu mobil yang kemudian mendorong mobil keluar. Begitu dijalan mesin mobil dihidupkan lalu dibawa kabur. (agp/mar)