Kuat Kerja, Konsumsi SS

BARANG BUKTI : Mustain Romli ditunjukkan bersama barang buktinya.

SUMBERMANJING- Budak sekaligus kurir narkotika jenis sabu-sabu (SS), kemarin diringkus anggota Satreskoba Polres Malang. Yakni Mustain Romli, 27 tahun, warga Desa Ringin Kembar, Sumbermanjing Wetan. Dia ditangkap petugas di samping Pasar Sumbermanjing Wetan, ketika menunggu seorang pembeli. Sebagai barang buktinya, petugas mengamankan satu buah HP serta dua poket SS ukuran kecil. “Semula ketika ditangkap oleh anggota resnarkoba, tersangka mengelak tuduhan memiliki SS. Namun, begitu digeledah ditemukan dua poket SS di dalam saku celananya, dia baru mengakuinya,” ujar Kasubag Humas Polres Malang, Ipda Sholeh Mas’udi, kepada wartawan kemarin. Menurut dia, tersangka ini sudah lama masuk dalam daftar target operasi (TO) Satreskoba Polres Malang.
Namun karena selama ini petugas kesulitan menangkapnya, lantaran selain dikenal licin petugas juga kesulitan untuk mendapatkan barang bukti. Baru pada hari Senin kemarin, akhirnya petugas berhasil menangkapnya.   “Kami mendapat informasi  kalau tersangka baru saja mendapat pasokan SS dan bakal dijual kepada seseorang. Anggota yang sudah sepekan mengintainya langsung menangkapnya,” terang Mas’udi. Dia menjelaskan, tersangka dijerat dengan pasal 112 UU nomor 35 / 2009 tentang narkotika, ancaman hukuman minimal lima tahun penjara. Sementara itu, tersangka mengaku hanya sebagai kurir untuk mengantarkan SS itu dari pemasok SL yang belum tertangkap kepada salah seorang pembeli DW. “Belum sempat ketemu pembelinya, saya apes malah tertangkap terlebih dahulu oleh pak polisi,” katanya.
Dia mengatakan, oleh SL disuruh mengambil uang sebesar Rp. 500.000 untuk penjualan dua poket SS itu kepada DW. “Saya baru pertama kali ini menjadi kurir SS. Jadi masih belum jelas berapa komisi yang akan diberikan oleh SL, kepada saya,” bebernya. Dia juga ternyata diketahui juga mengkonsumsi serbuk putih itu. Setelah hasil pemeriksaan urin yang dilakukan oleh penyidik Satreskoba, dia dinyatakan positif mengkonsumsi SS. “Kalau mengkonsumsi SS, saya sudah setahun ini. Badan saya menjadi kuat digunakan untuk kerja,” terangnya. (big/mar)