Ditendang Korban, Pencuri Laptop Dimassa

DIAMUK MASSA: Tersangka Reno Novandi di Mapolsekta Lowokwaru.

MALANG – Warga sekitar Jalan Bendungan Sutami Malang, Selasa malam lalu ngamuk. Mereka menghakimi Reno Novandi, warga Jalan Sukun Gempol, Kecamatan Sukun. Pemuda 19 tahun ini, dijadikan bulan-bulanan warga setelah tepergok mencuri di tempat kos di jalan setempat.
Beruntung petugas Polsekta Lowokwaru yang mendapat laporan dari warga segera datang ke lokasi. Selanjutnya dengan kondisinya babak belur, bersama barang bukti satu tas warna cokelat berisi Notebook Axio dan sebuah dompet, tersangka langsung digelandang ke Mapolsekta Lowokwaru.
“Mungkin saat itu kalau kami datang terlambat, kondisi tersangka sudah lain lagi. Dan kini kami masih menyembangkan kasusnya, karena kuat dugaan ada TKP pencurian lagi yang dilakukan oleh tersangka Reno Novandi ini,” ungkap Kapolsekta Lowokwaru, Kompol Bayu Indra Wiguno.
Diperoleh keterangan, aksi pencurian yang dilakukan Reno ini terjadi sekitar pukul 23.50 WIB. Saat kejadian, Ratih Kasanah, 20 tahun, mahasiswa asal Pekanbaru – Riau ini sedang berada di kamar mandi. Tersangka sendiri yang mengaku beraksi sendirian ini, masuk ke dalam tempat kos lewat pintu depan yang tidak terkunci.
Selanjutnya dia menuju ke kamar korban yang kondisinya terbuka. Di dalam kamar itu, tersangka lalu mengambil tas warna coklat berisi Notebook Axio dan dompet. Begitu berhasil tersangka langsung buru-buru kabur dengan naik motor Yamaha Jupiter.
Namun belum sempat kabur jauh, aksinya dipergoki oleh korban. Korban yang saat itu keluar kamar mandi, melihat tas miliknya sudah tidak ada. Dan ketika melihat keluar, dia melihat tersangka di atas motor sembari membawa tas miliknya.
Mengetahui tas miliknya dicuri, korban langsung berteriak maling sembari mengejar tersangka.
Tak sampai jauh, korban berhasil mengejar tersangka yang kemudian menghadang dan menendangnya sampai terjatuh dari motor. Saat jatuh inilah, puluhan warga datang yang kemudian memukulinya ramai-ramai.
“Saya baru sekali ini saja mencuri. Itupun karena kepepet butuh uang untuk membayar utang. Notebook dalam tas itu akan saya jual untuk membayar utang,” tutur tersangka Reno Novandi.(agp)