Penampakan Kuntilanak Terjepret Kamera

PENAMPAKAN : Lihat bayangan hitam yang dilingkari, mirip penampakan kuntilanak.

SITUBONDO - Sebuah foto yang diyakini berisi gambar penampakan makhluk halus menghebohkan kalangan pelajar di Situbondo. Penampakan mahluk halus menyerupai kuntilanak berambut panjang itu terjepret kamera ponsel secara tidak sengaja oleh seorang siswi di dalam kelas sebuah SMPN di Situbondo. Para siswa yakin sosok penampakan dalam foto itu adalah yang sering mengganggu para siswa setempat hingga mengalami kesurupan beberapa waktu lalu.
Sosok penampakan kuntilanak yang terekam foto kini jadi bahan pembicaraan para pelajar SMPN 5 Situbondo. Sejak diyakini berisi gambar penampakan, foto bayangan kuntilanak itu banyak beredar di kalangan HP pelajar. "Foto ini saya bluetooth dari HP teman. Ini bukan rekayasa. Kami yakin gambar penampakan dalam foto itu benar-benar makhluk halus semacam kuntilanak. Karena sebelumnya memang banyak teman yang kesurupan," kata Puspa, seorang siswi setempat, kemarin.
Keterangan yang dihimpun menyebutkan, foto yang diyakini berisi gambar sosok penampakan itu dijepret secara tidak sengaja oleh Fani, seorang siswi kelas IX SMPN 5 Situbondo. Saat jam pelajaran sedang kosong, Fani dan rekan-rekan di kelasnya asyik bercanda. Di sela bercanda, Fani bermaksud memotret seorang temannya bernama Aldo dengan kamera ponselnya. Sayang, begitu dijepret Aldo berpaling menolak. "Aldo tidak mau difoto. Begitu dijepret dia langsung menoleh ke kanan. Tidak tahunya dalam foto itu Aldo seperti menghadap ke penampakan itu," timpal Amel, siswi lainnya.
Foto penampakan dimaksud berupa bayangan hitam menyerupai wanita rambut panjang. Posisinya tepat berada di belakang siswa lain yang ada sekitar si Aldo. Begitu sadar jepretannya menangkap bayangan aneh, Fani pun memberitahu temannya hingga langsung jadi bahan perbincangan. Terkait bayangan penampakan itu, para siswa mengaku biasa-biasa saja, namun ada juga yang mengaku takut. "Dulu memang pernah ada siswa sini yang kesurupan, tapi sudah lama. Jadi kami biasa saja, mungkin dia (makhluk halus) hanya ingin menunjukkan dirinya ada di situ. Tidak bermaksud mengganggu," tukas Cikal, siswi kelas IX lainnya. (dk/mar)