Tewas Teseret Arus Sungai

TAJINAN- Kartika Eka Putri, warga Jalan Kelengkeng, Desa/Kecamatan Tajinan, kemarin pagi ditemukan tewas di Sungai Klagen, Tajinan. Gadis berusia 19 tahun itu tewas tenggelam karena tidak bisa berenang. Diduga korban terpleset kemudian terseret arus deras, saat hendak akan mandi di sungai tersebut. “Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) sama sekali tidak ditemukan bekas tanda penganiayaan. Korban meninggal dunia murni karena tenggelam di sungai,” ungkap Kapolsek Tajinan, AKP Fathur Rohman. Peristiwa yang menggemparkan warga tersebut diketahui terjadi sekitar pukul  07.00. Adalah Ibnu, warga sekitar yang kali pertama menemukan korban.
Pagi itu, saksi yang berniat mau mandi di sungai melihat ada benda seperti pakaian bekas yang tersangkut di batu. Namun ketika dilihat dari dekat, ternyata terlihat tubuh manusia. Setelah diamati, ternyata adalah mayat wanita. . Karena takut dituduh macam-macam, Ibnu memberitahukan kejadian itu ke warga sekitar, yang selanjutnya diteruskan ke Polsek Tajinan. “Saat kami evakuasi, jenazah itu diketahui bernama Eka Putri, warga Jalan Kelengkeng, Desa/Kecamatan Tajinan. Itu sesuai dengan identitas yang masih tertinggal di baju korban,“ kata Fathur. Menurutnya, sekitar pukul 06.00 seperti biasa korban pamitan kepada keluarganya untuk mandi di Sungai sendirian.
Hanya berselang satu jam, malahan korban ditemukan tewas terseret arus sejauh satu kilometer, dari tempatnya mandi di sungai itu. “Diduga korban terpleset saat akan mandi dan terseret arus sungai,“ terangnya. Dia menjelaskan, usai diperiksa jenazah tersebut langsung dibawa oleh keluarganya untuk dimakamkan saat itu juga. “Keluarga korban menolak diotopsi. Karena sudah menerima keadaan, bahwa kejadian ini adalah murni kecelakaan. Ini pelajaran bagi masyarakat untuk lebih berhati-hati lagi saat mandai di sungai. Terlebih cuaca ekstrim seperti saat ini,“ pungkasnya. (big/mar)