Pelajar SMP Isap SS

GIRING : AN digiring petugas menuju sel.

Penangkapan
GONDANGLEGI- Peredaran narkoba jenis sabu-sabu (SS) semakin meresahkan. Bahkan penggunanya sudah sampai ke kalangan pelajar. Remaja berinisial AN, asal Desa Ganjaran, Gondanglegi, kedapatan menyimpan sekaligus mengkonsumsi benda haram itu. Akibatnya, pemuda berusia 17 tahun itu sejak kemarin harus mendekam di balik jeruji tahanan Mapolres Malang. Saat ditangkap di rumahnya, dari tangan tersangka petugas menyita satu poket SS seberat 0.2 gram, sebuah HP, dan satu buah bungkus rokok. “Tersangka beserta barang buktinya sudah kami amankan di Mapolres Malang. Untuk selanjutnya, dilakukan penyidikan serta pemeriksaan lebih lanjut ke jaringan yang lebih luas lagi,” ujar Kasubag Humas Polres Malang, Ipda Soleh Mas’udi.
Dia menjelaskan, penangkapan tersangka berkat informasi dari masyarakat yang menyatakan tersangka sering mengkonsumsi. Berbekal dari informasi itu, jajaran Satreskoba Polres Malang, melakukan pengintaian selama dua pekan. Setelah diyakini tersangka menyimpan sekaligus menggunakan SS, petugas pun langsung menangkapnya di rumah. “Awalnya tersangka mengelak memiliki SS. Tapi setelah anggota kami menggeledahnya, ditemukan satu poket SS seberat 0.2 gram di kantong celananya. Dan tersangka pun tak bisa mengelak serta mengakui perbuatannya,” beber Mas’udi. Dia menambahkan, pelaku yang memasok SS itu kepada AN, identitasnya sudah diketahui dan saat ini masih diburu oleh polisi.
Sementara itu, tersangka AN dihadapan penyidik yang memeriksanya mendapatkan barang haram tersebut dari temannya berinisial RK, juga warga Gondanglegi. “Saya beli SS itu, dua kali dari RK. Sekali pembelian, dihargai sebesar Rp 250.000 per poket,” ujarnya kemarin. Dia mengakui baru kali ini ditangkap oleh kepolisian dan dipenjara. Menurut pemuda yang berstatus sebagai pelajar di salah satu SMA swasta di Gondanglegi itu, dia ketagihan setelah pertama kali mengkonsumsi SS itu sejak awal tahun 2013 lalu. “Rasanya, tenaga saya berlipat usai konsumsi SS. Saya juga kerja serabutan, jadi merasa tak capek usai mengkonsumsi SS.” tegasnya. (big/mar)