Sopir Ngantuk, Tabrak Truk Susu

PARAH : Dua kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun masih berada di TKP.

SUMBERPUCUNG- Kecelakaan beruntun kemarin terjadi di Jalan Raya Sumberpucung. Akibat kejadian itu, dua orang mengalami luka-luka. Meski tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, arus kendaraan yang menghubungkan Malang-Blitar macet. Diduga kecelakaan itu terjadi akibat sopir mini bus, B 8587 DP yang dikemudikan Syamsul Arif, mengantuk. Secara tiba-tiba, mini bus oleng dan menghantam truk pengangkut susu segar dan motor. Kerasnya benturan mengakibatkan truk dan minibus ringsek. Arus lalu lintas pun macet total hingga sepanjang 4 kilometer.
Tak hanya menghantam truk pengangkut susu nopol AG 9306 US, juga menabrak Yamaha Jupiter Z, N 2116 DX yang dikendarai Dina Wardiana, 23 tahun, warga Blitar dan Wiji Lestari yang mengalami patah tangan kanan. Keduanya, kini dirawat di Rumah Sakit Kanjuruhan, Kepanjen. "Saat kejadian, ada mobil Honda stream melaju dari arah Malang-Blitar dengan kecepatan tinggi. Kelihatannya mengantuk. Soalnya sempat oleng dan keluar marka jalan," ungkap Wiji. Dari arah berlawanan, truk susu sudah menepi. Namun, karena jarak cukup dekat benturan tak bisa dihindari. Selain menghantam truk, honda stream juga menabrak minibus. "Nggak tahu tiba-tiba mobil honda keluar jalur hingga menyebabkan tabrakan beruntun," terang Wiji yang terlempar setelah dihantam minibus.
Abdul Rochim, 33 tahun, warga sekitar sekaligus saksi mata yang melihat langsung peristiwa tersebut menjelaskan dari kejauhan Honda Stream sudah terlihat oleng, dan melanggar marka. “Trukna sudah minggir, tapi tidak tahu pengemudi Honda Stream kok tidak kembali ke jalur yang sebenarnya. Tabrakan pun tak  bisa dihindari lagi,” ujarnya kepada wartawan. Hal ini dibenarkan Nur Arifin, 40 tahun, warga Jalan Janti Selatan Malang, supir truk tangki bermuatan susu itu. (big/mar)