Pencuri Bacok Korbannya

MALANG – Awas pelaku pencurian sekarang kian nekat. Mereka tak akan segan-segan melukai korbannya jika aksinya kepergok. Seperti yang dialami Atus Pandua, 31 tahun, warga asal Banjaran – Kota Kediri yang kontrak rumah di Jalan Cendana Bawah, Lowokwaru. Dia diserang oleh seorang pencuri yang masuk ke dalam rumah kontrakannya. Akibatnya, selain harus kehilangan dua buah HP, dia juga mengalami luka bacok di dada dan lengan sebelah kirinya. Kasus pencurian dan penganiayaan itupun, kini sedang ditangani oleh petugas Polsekta Lowokwaru. Diperoleh keterangan, kejadian yang dialami Atus Pandua ini, sebenarnya terjadi 29 Maret lalu sekitar pukul 21.00. Namun karena menunggu luka bacok yang dialaminya membaik, kejadian itu baru dilaporkan ke polisi Senin 1 April lalu. Kisahnya, malam itu korban baru saja pulang bermain.
Ketika masuk ke dalam rumah kontrakan, dia terkejut saat melihat ada seorang laki-laki tak dikenal di dalam rumahnya. Korban pun langsung menegur dan menanyakan sedang apa di rumahnya. Namun pertanyaan korban itu bukannya dijawab. Tetapi tanpa banyak bicara, pelaku langsung mengeluarkan pisau yang kemudian menyerang korban. Sekali sabet, pisau itu mengenai dada dan lengan sebelah kiri. Usai melukai, pelaku langsung kabur lewat pintu depan.
Sembari menahan sakit lukanya yang terus mengeluarkan darah, korban langsung mengecek ke dalam rumah. Ternyata diketahui kalau dua buah HP miliknya sudah tidak ada. Selanjutnya korban meminta bantuan warga sekitar, yang kemudian dibawa ke rumah sakit. Baru Senin kemarin korban melapor ke polisi. (agp/mar)