Futsal Berubah Jadi Pengeroyokan

SUMBERPUCUNG – Budi alias Kicruk, 24 tahun, warga Jalan Durian, Desa Karangkates, Sumberpucung, Rabu (3/4) lalu diamankan petugas Polsek Sumberpucung. Dia ditangkap karena bersama-sama dengan beberapa temannya, mengeroyok Muhammad Samsul, 14 tahun, warga Jalan Bangsa Simpang, Dusun Jatimulyo, Desa Jatiguwi, Sumberpucung. Akibat pengeroyokan tersebut, korban menderita luka robek di telinganya serta luka memar di wajahnya. Sementara beberapa pelaku lainnya, hingga kemarin masih kabur, salah satunya diketahui bernama Anas.
“Budi alias Kicruk ini, kami tangkap sesaat setelah kami mendapat laporan dari korban. Usai kami periksa, dia langsung kami titipkan di Polres Malang. Sedangkan untuk pelaku lainnya, masih kami selidiki,” ungkap Kapolsek Sumberpucung, AKP Budi Harianto.
Diperoleh keterangan, peristiwa pengeroyokan yang dialami korban ini, terjadi Rabu sore sekitar pukul 15.30. Ceritanya, bermula saat korban bersama lima temannya yaitu Ludi Saputra, Dandi, Reva, Imam dan Hermawan bermain futsal melawan Anas Cs, di lapangan futsal Desa Jatiguwi – Sumberpucung. Karena hanya bermain biasa, mereka memutuskan untuk biaya fustal ditanggung dua tim. Yaitu tim korban dan tim Anas Cs. Namun setelah pertandingan usai, ternyata biaya Anas Cs masih kurang Rp 15.000. Korban pun akhirnya meminta Anas Cs untuk mengambil kekurangan biaya di rumah. Akhirnya Anas Cs pun memutuskan untuk pulang dan mengambil biaya kekurangannya, dengan diikuti oleh korban yang berboncengan sepeda motor bersama teman-temannya.
Saat berada di Jalan Raya Basuki Rahmad, Desa Karangkates, Sumberpucung, Anas Cs berhenti. Korban dan teman-temannya lalu ikut berhenti. Ketika berhenti itu, Anas lalu mendekati korban dan memberikan uang Rp 100.000, untuk kekurangan biaya futsal. Karena saat diberi itu, korban mengaku tidak punya kembalian, Anas yang terpancing emosi langsung memukul dua kali ke arah dahi korban.  Ludi teman korban yang mengetahui berusaha melerai. Namun teman-teman Anas, seperti Budi alias Kicruk yang mengetahui itu langsung ikut membantu Anas memukuli korban. Karena merasa terdesak, korban dan teman-temannya berusaha berontak dan kabur untuk menyelamatkan diri. Mereka lantas melaporkan ke petugas Polsek Sumberpucung, hingga salah satu pelakunya berhasil diamankan. (agp/mar)