Ditabrak Motor, Kakek Tewas

LAWANG - Perisitiwa mengenaskan menimpa Andi Mulyono, warga Jalan Tandano, RT 08 RW 05 Kelurahan Pancai Pekalongan Timur, Kabupaten Pekalongan. Kakek berusia 72 tahun ini tewas setelah kemarin menjadi korban tabrak lari di Jalan Thamrin Lawang, KM 70-71 Surabaya-Malang.
Informasi di lapangan menyebutkan, kecelakaan lalu lintas di jalan raya yang merengggut satu korban nyawa ini terjadi sekitar pukul 18.00 WIB. Saat itu sebuah sepeda motor yang belum diketahui nopolnya melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Surabaya – Malang.
Disaat yang bersamaan korban Andi Mulyono bermaksud menyeberang jalan dari arah timur menuju ke arah barat. “Informasi yang kami peroleh, sepeda motor itu menabrak tubuh korban dengan sangat keras hingga terpental ke pinggir jalan,” kata Kanit Laka Lantas Polres Malang, Ipda Poernomo saat dihubungi Malang Post kemarin.
Korban yang sudah lanjut usia ini tak sempat lagi menyelamatkan diri saat sepeda motor datang dengan tiba-tiba menyambar tubuhnya. Peristiwa tersebut sempat membuat warga sekitar tempat kejadian kaget. Sebab, suara benturan terdengar cukup keras.
Begitu melongok ke jalan raya, warga melihat korban sudah terkapar bersimbah darah. Sedangkan pengemudi sepeda motor yang menabrak langsung tancap gas, warga yang berada di sekitar tempat kejadian perkara segera berdatangan untuk melihat apa yang terjadi.
“Begitu mendapat laporan, kami langsung ke lokasi kejadian. Kemudian membawa korban ke Rumah Sakit Panti Waluya Kota Malang. Sesampainya di rumah sakit, korban sudah dinyatakan meninggal oleh dokter yang memeriksanya,“ kata Poernomo.
Setelah menjalani pemeriksaan, jenazah langsung dibawa pulang oleh salah seorang saudaranya yang berada di Singosari. “Kami masih mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi di sekitar lokasi kejadian. Semoga nantinya ada warga yang sempat mengetahui serta mencatat nopol sepeda motor itu,“ pungkas Poernomo. (big/lim)