Ngaku Polisi, Bawa Kabur Motor

MALANG – Penipuan dengan modus mengaku sebagai anggota polisi kembali terjadi. Kali ini Endah Mujiastuti, 43 tahun ini yang menjadi korbannya. Sepeda motor Yamaha RX King N 3572 EI milik warga Jalan Pisang Agung III, Kelurahan Pisang Candi, Sukun raib setelah dibawa kabur seorang pria yang mengaku sebagai polisi.
Akibatnya korban pun menderita kerugian sekitar Rp 7 juta. Sementara kasus penipuan itu sendiri, langsung dilaporkan ke petugas Polsekta Sukun. Dan kini perkaranya masih dalam proses penyelidikan. “Saya tidak tahu kalau dia itu penipu. Saya mengira kalau dia memang benar-benar polisi, ternyata malah membawa kabur motor saya,” ujar korban ketika laporan.
Diperoleh keterangan, aksi penipuan yang dialami Endah Mujiastuti ini, terjadi Kamis (4/4) siang lalu sekitar pukul 14.00 WIB. Kisahnya, sebelum menjadi korban penipuan korban memasang iklan penjualan sepeda motor RX King tahun 1997 ke salah satu media.
Setelah iklan penjualan itu terbit, pada Kamis (4/3) siang korban didatangi oleh dua orang laki-laki di rumahnya dengan mengendarai mobil pick up. Salah satunya mengaku sebagai anggota polisi yang dinas di Polres Batu.
Kedatangan mereka sendiri mengatakan ingin membeli sepeda motor korban. Selanjutnya pelaku yang mengaku polisi itu, mengutarakan untuk mencoba motornya sembari meminjam STNK. Sedangkan satu pelaku lainnya, pergi duluan dengan alasan hanya mengantarkan saja.
Namun begitu motor dipinjamkan dan STNK diberikan, pelaku langsung pergi. Tetapi setelah ditunggu-tunggu, ternyata motor tak kunjung dikembalikan. Karena merasa telah tertipu akhirnya korban mengadukan ke petugas Polsekta Sukun.(agp/lim)