Kepala RS Bhayangkara Ditembaki Bintara Polisi

RAWAT : Kombes Pol dr Purwadi dirujuk ke RS Wahidin Sudirohusodo setelah ditembak Briptu Ivhak Kiranda.

MAKASSAR- Kepala Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Makassar, Kombes Pol dr Purwadi, ditembak seorang anggota pengamanan obyek vital Polrestabes Makassar, Briptu Ivhak Kiranda. Dia ditembak sekitar pukul 14.40 Wita, di ruang kerjanya, kemarin.  Korban terkena tiga tembakan, yakni satu tembakan di leher dan dua di paha kirinya. Informasi yang dihimpun, peristiwa penembakan terjadi sekitar pukul 14.40 Wita. Saat itu terdengar tiga kali suara dari ruangan Purwadi. Setelah itu terlihat seseorang keluar dari ruangan Purwadi mengenakan jaket dan celana jeans berjalan ke arah pintu luar bagian belakang kompleks rumah sakit.
Setelah bunyi tembakan baru diketahui Purwadi terkapar dengan luka tembak di bagian dada sebelah kanan. Pintu yang terbuat dari kaca ruangan itu juga pecah akibat tembakan pelaku yang meleset. Saat ini korban masih menjalani perawatan intensif di RS Wahidin Sudirohusodo, setelah sebelumnya mendapat pertolongan dari RS Bhayangkara Jalan Andi Mappoudang, Makassar.
Usai menembak Purwadi, Ivhak langsung menyerahkan diri ke Polrestabes Makassar. Insiden penembakan terjadi dipicu karena galian di dekat rumah pelaku yang tinggal di asrama polisi. Jarak antara rumah pelaku dan ruangan rumah sakit sekitar 200 meter. Sebelum kejadian, polisi yang berdinas jaga di Bank Indonesia Jalan Jenderal Sudirman Makassar ini berusaha menemui korban untuk mengklarifikasi soal timbunan tanah yang terletak di belakang rumah sakit, tepat di depan rumah pelaku. Namun, usaha untuk menemui Purwadi tidak digubris dengan alasan sibuk rapat dengan jajarannya. Pelaku kembali dan langsung masuk ke dalam ruangan korban.
Usai menembak tiga kali, Ivhak berjalan ke rumahnya, dan menuju Polrestabes Makassar di Jalan Ahmad Yani untuk menyerahkan diri. (bj/mar)